Monday, July 30, 2012

Review: Mustika Ratu Body Scrub Zaitun

Hello, beauties! Dalam rangka mulai khawatir dengan keadaan kulit saya yang kering (terutama kaki), kusam, dan warnanya nggak rata (yang sering kena sinar matahari menghitam, seperti punggung tangan sampe pergelangan tangan dan punggung kaki sampe pergelangan kaki), terus juga persiapan biar besok pas lebaran tampil semaksimal mungkin (bihihik..), saya mulai ngelirik-lirik produk perawatan badan nih.. Salah satunya adalah Body Scrub Zaitun dari Mustika Ratu. Kenal produk ini berkat racunnya ses Arum. Makasih ya ses udah diracuni.. (._.")

Gambar diambil dari sini

Body scrub dari Mustika Ratu ini banyak loh variannya, nggak cuma zaitun aja. Ada Pepaya, Kopi (yang kopi ini katanya wanginya uenak), Rose, dan Jasmine. Untuk lebih lengkapnya, silakan buka webnya Mustika Ratu. Jadi, kenapa saya memilih body scrub zaitun ini? Soalnya dari review-review yang saya baca, termasuk dari webnya MR tersebut, minyak zaitun yang terkandung dalam body scrub zaitun ini berfungsi sebagai antioksidan dan pelembab alami. Juga dari berbagai sumber artikel yang saya temukan, dari zaitun ini nggak cuma buah dan minyaknya aja yang bisa dimanfaatkan, tapi juga daunnya bok! Buahnya tentu aja ya untuk menjaga keindahan kulit wajah dan tubuh, terus kalo dikunyah bisa meredakan batuk-batuk ringan, terus kalo diuser-userkan ke luka bisa sembuh. Minyaknya, beuh, udah pada tau kan pastinya? Bisa untuk resep makanan, mencegah rambut rontok (minyaknya diuser-userkan di kulit kepala), mengobati gatal, dan lain sebagainya. Daunnya juga nih, bisa menghilangkan encok atau nyeri sendi kalo direbus sampai lunak, juga ntar kalo dikunyah-kunyah dapat menghilangkan kerusakan pada gusi. Ajib kan? \("^o^)/

Yap, atas pertimbangan itulah saya memilih body scrub zaitun ini sebagai salah satu produk perawatan tubuh saya yang baru! Bagaimana penampakannya? Monggo dilihat.. :D


Packaging :
Mirip kayak lulur-lulur biasanya ya. Bentuknya jar gitu. Tutupnya bentuk ulir, jadi mesti diputer-puter dulu untuk membuka. Kalo dari segi pemakaian, kurang ringkas ya. Terus juga kurang higienis menurut saya, karena kalo mau ambil isinya mesti colak-colek pake tangan. Tapi mau gimana lagi, lulur atau scrub kan biasanya wadahnya kayak gitu. Netto 200 gr, harga sekitar RP. 35.000,-an.

Tekstur :
Creamy gitu ya teksturnya. Scrubnya halus, terlalu halus kalo menurut saya. Saya sukanya scrub yang agak kasar gitu, jadi rasanya lebih nampol aja buat ngilangin daki, hahaha.. :D


Creamnya berwarna coklat mirip alpukat yang kematengan gitu, dengan bintik-bintik hitam kecil. Ntah itu scrubnya atau apanya saya nggak tau (bintik-bintik hitamnya, maksudnya..).


Kegunaan dan Ingredients :
Kalo dari yang saya baca di kemasannya, kandungan minyak zaitun dalam body scrub ini berfungsi sebagai antioksidan dan pelembab alami. Terus butiran scrubnya katanya dapat mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit, jadi kulitnya terasa lembut dan bercahaya.

Cara Pakai :
Kalo cara pakai yang dianjurkan (saya kutip dari kemasannya) yaitu dengan digosok dengan lembut dalam gerakan memutar pada seluruh tubuh dalam kondisi kulit kering, lalu bilas hingga bersih. Tapi kalo cara saya (berdasarkan diskusi bareng-bareng jeng-ses Makeup-nista), dalam kondisi kulit yang belum dibasahi oleskan secara merata ke tubuh yang ingin di scrub (saya biasanya di sepanjang tangan, sepanjang kaki, pangkal paha, dan punggung sampai leher), didiamkan sampai setengah kering, lalu baru digosok-gosok sampai daki berguguran *mengheningkan cipta*. Kalo lihat daki-daki yang berguguran gitu rasanya lebih puas aja, hohoho.. ^^ Oh iya, gunakan rutin dua kali seminggu ya! Tapi kalo saya, tiap hari minimal punggung tangan sama punggung kaki di scrub dikit-dikit, hehe.. :P Maklum, obsesi kulit lembab.. ;)

Hasil :
Setelah dipakai beberapa hari, kerasa banget lembut dan lembabnya kulitku. Tapi, untuk daerah kaki, karena kakiku keringnya gak ketulungan, cuma bertahan bentar banget lembabnya. Abis itu, kering lagi. Kayaknya mesti dipakein Body Butter-nya juga deh baru bisa nampol hasilnya. Tapi belum beli, besok-besok deh kalo udah ada duit.. :P

Secara keseluruhan,
Kelebihan :
(+) Creamnya lembut
(+) Efek melembabkannya oke
(+) Daki-daki berkurang
(+) Mencerahkan kulit (nggak tau ya ini sugesti atau beneran, tapi kulitku yang tadinya belang jadi hampir-mendekati-mirip warna kulitku yang asli bok!)

Kekurangan :
(-) Mahal, huhu
(-) Scrubnya terlalu lembut (saya kulit badak -___-")
(-) Lembabnya cuma bertahan bentar, terus juga kayaknya mesti pake Body Butter-nya juga biar lebih nampol lembabnya

Repurchase? Jelas! ^0^

Recommended? Of course! *wink*

Awkay, semoga meracuni yah beauties! Hehe..^^ Hope you all well, comments and follow if you like, and stay BEAUTIFUL! *kisses*

Source :

6 comments:

  1. sist... your blog was nominated for the Liebster Award!! http://secha-sef.blogspot.com/2012/07/liebster-award.html

    ReplyDelete
  2. Hikhik...kurang kasar ya, ses, scrubnya? Wardah lebih kasar sih. Tapi kalau ini lebih lembab dari wardah.. Cuma ya yg namanya scrub tetep harus dibarengin lotion/body cream/butter biar kulitnya gag terlalu kering :D

    ReplyDelete
  3. @secHa: thx dear..^^

    @mak Arum: enak emang mak, racunmu selalu mempan, bihihik, tapi ya itu, kurang nampol rasanya, tapi gak ngaruh2 amat sih, because I loooooove it!^^ okay mbak, nek udah ada duit aku beli body butternya.. :P

    ReplyDelete
  4. Aku sih paket komplit cyinnn, kerasa banget lembab nya loh ;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku pake punya Wardah nih dear, yg varian strawberry. Selain lembapnya dapet, wanginya jg maniiisss banget :D

      Delete
  5. Lihat foto body butter jadi mupeng pengen beli xD *nabung dulu*
    ** Review Mustika Ratu by me **

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Template by Best Web Hosting