Saturday, July 28, 2012

Review: Viva White Clean & Mask Refreshner For Dry-Fine Wrinkle Skin

Holla, beauties, balik lagi nih ke review-me-review.. Kali ini mau nge-review salah satu produk terbaru favoritku dalam hal masker-ber-masker. Yaitu...... Viva White Clean & Mask. Kenal produk ini udah lama sebenernya, udah sering liat iklannya juga di tivi, cuma nggak kepikiran buat nyoba. Eh, setelah baca postnya Gita ini, jadi tertarik buat nyoba. Apalagi setelah dia bilang mask ini sebenernya adalah face cleanser yang bisa dipake sebagai masker dan mask ini GAK BIKIN KULIT KERING! Hoorraay..!

Sebelum nyoba produk ini, aku biasa maskeran pake Mustika Ratu Masker Bengkoang (review bisa dibaca di sini) Suka sih sama maskernya, gak keberatan juga walaupun mesti "meracik" maskernya dulu sebelum dipake (inget peribahasa Berakit-rakit Ke Hulu, Berenang-renang Ke Tepian?), tapi kok lama-lama setelah pake masker dari MR ini kulit mukaku kok jadi kering ya? Apa karena aku keseringan pakenya? Apa nggak cocok? I don't know.. Jadilah setelah abis satu sachet itu aku nyari review-review tentang masker lain yang sekiranya cocok buat kulit kering, karena aku mau mengembalikan kelembaban kulitku.. Dan setelah baca reviewnya Gita tentang mask ini, dan kata dia juga gak bikin kering, kujatuhkan pilihanku ke Viva White Clean & Mask ini.. ^^

Kalo yang dari aku baca di blognya Gita, kata dia varian Viva White Clean & Mask ini ada 2, yaitu yang tubenya warna hijau (For Oily-Acne Skin) sama yang tubenya warna pink (For All Skin Type). Karena kulitku nggak begitu bermasalah sama jerawat (kalo jerawat batu itu termasuk bermasalah sama jerawat bukan sih??), jadilah RENCANANYA aku mau beli yang warna pink aja..



Gambar diambil dari sini

Tapi, pas aku jalan-jalan ke Carrefour, aku ngelihat kalo varian dari Viva White Clean & Mask ini ada juga yang For Dry-Fine Wrinkle Skin.. Waow, tanpa pikir panjang langsung deh aku bawa ke kasir! :P Tube-nya warnanya orens, tapi creamnya warnanya putih dengan hint orens (dikit banget tapi).


Packaging :
Bentuknya tube, tutupnya flip-top. Gak gampang bocor, tapi juga ringkes untuk pemakaiannya. Lubang tubenya sedang, nggak besar juga nggak kecil, jadi bisa dikontrol pemakaiannya. Dan juga bentuk kayak gini meminimalkan masuknya bakteri ke tube, jadi higienis deh.. :D Netto 50 g, harganya sekitar Rp. 13.000,-an. 


Tekstur :
Teksturnya creamy sedikit thick ya, agak susah dibaurkan ke muka kalo mau buat maskeran.


Kegunaan dan Ingredients :
Dari yang aku baca di kemasannya, Viva White Clean & Mask Refreshner For Dry-Fine Wrinkle Skin ini diformulasikan khusus untuk merawat kulit kering yang rentan terhadap munculnya garis-garis halus. Mengandung Honey dan Chamomile Extract yang berfungsi untuk menutrisi dan menyejukkan kulit. Juga diperkaya oleh Aloe Vera dan Licorice Extract untuk kulit cerah alami dan terasa lembab.

Cara Pakai :
1. Sebagai Foam :
Taruh secukupnya di telapak tangan, tuang sedikit air, gosok-gosok hingga berbusa, aplikasikan ke wajah sembari dipijat pelan. Bilas dengan air hingga bersih, gunakan secara rutin.

2. Sebagai Masker :
Ratakan pada wajah, hindari daerah mata dan bibir. Diamkan selama 3-5 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara rutin 2 kali seminggu.

Hasil :
Meskipun baru sekali pakai, kerasa ya kulitku jadi lembut dan lembab gitu. Bahkan kelembabannya bertahan samapi dua hari loh! Suka deh.. :*

Secara keseluruhan,
Kelebihan :
(+) Murah bok!
(+) Kulit terasa halus setelah pemakaian
(+) Tidak terasa panas atau gatal di kulitku (nggak tau kalo di jenis kulit lainnya, karena kulitku bukan jenis sensitif..)
(+) Tidak menyebabkan breakouts (baru pake sekali sih, tapi karena sejak awal pemakaian nggak ada keluhan apapun, jadi sepertinya bakal aman-aman aja aku pake. Mungkin juga karena Viva emang diformulasikan untuk tropical skin kali ya jadi nyaman-nyaman aja dipake..)

Kekurangan :
(-) Creamnya agak thick, jadi susah dibaurkan (kalo mau dipake sebagai masker..)
(-) Tidak ada sensasi dingin/mint/menthol di kulitku (aku suka masker yang ada sensasi adem-ademnya..)

Repurchase : Absolutely! ^^

Recommended : Of course! ^^

Okay, sepertinya cukup segini dulu ya beauties. Semoga meracuni, hohoho.. ^^ Comments and follow if you like. Hope you all well, and stay BEAUTIFUL! *kisses*

9 comments:

  1. Tertarik dengan embel2 pH balance nya... :D

    Trus, klo jadi facial wash, busanya lebay ga??

    ReplyDelete
  2. yuk mari dicoba, enyak loh dimuka, jadi lembab gitu (kalo buat kulit kering) :D
    belum pernah secara khusus dipake sebagai facial wash ya, tapi kemaren pas bilas habis maskeran kan sekalian aku gosok2 ke muka jadi mirip facial wash gitu, ya biasa aja sama kek facial wash biasa kok ^^ lebih prefer yang berbusa banyak atau dikit nih? :D

    ReplyDelete
  3. hehehe.. biasa aja kok Miz.. busanya sama aja kek facial foam biasa.. :D

    ReplyDelete
  4. penyeeeen....
    mau nyoba dipake jadi facial foam...^^

    ReplyDelete
  5. ok gosok2 tp busanya ga keluar -_- akhirnya dibuat masker aja deh. nice review ^^

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Saya masih setia kalo mask pake ovale ni soalnya bikin jerawat saya nggampang kempes trs ilang. Tp dulu pernah kepikiran nyobain ini soalnya kemasannya lucu hihi. Btw kalo mask maksimal baiknya dipake jeda berapa hari ya?

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...