Saturday, August 11, 2012

Review: Maybelline Baby Lips Lip Balm in Energizing Orange

Hello beauties! Kembali dari pengasingan *halah* dan kembali berkutat dalam dunia per-blog-an. Finally ada bahan tulisan buat blogging. Serius nih beauties, aku vakum bukan karena nggak bisa blogging (nggak ada waktu, sibuk, atau apalah), tapi karena nggak ada bahan untuk ditulis dan diposting! Lagi males dandan-dandan, jadi nggak bisa posting FOTD atau hasil makeup apapun (nggak punya ide mau bikin apa). Rata-rata produk yang mau aku review baru sebentar aku pakai, jadi belum bisa di review. Mau bikin post "What Inside My Travel Kit", aku-nya juga lagi nggak pergi kemana-mana. Bingung toh gimana jadinya? Untung beberapa hari yang lalu jalan-jalan sama keluargaku dan bisa nyomot lip balm ini jadi bisa di review. Lip balm nggak butuh nunggu sebulan untuk di review kan? LOL

So, yang mau di review kali ini adalah lip balm yang sudah sejak lama aku pengen punya. Dulu pas lip balm ini di iklanin di websitenya Maybelline USA (sekarang udah bukan itu iklannya), aku udah bertanya-tanya kapan ya lip balm mungil nan imut ini masuk Indonesia dan bisa aku coba? Dan akhirnya setelah masuk Indonesia, Maybelline Baby Lips Lip Balm ini bisa jadi salah satu koleksi lip balmku. Horray! :D



Pictures taken from HERE

Bisa dilihat juga dari gambar di atas kalau Baby Lips ini banyak variannya, ada 6 kalau nggak salah, yaitu Cherry Me, Quenched, Peach Kiss, Grape Vine, Pink Punch, sama Peppermint. Tapi, yang masuk Indonesia cuma 3 varian, yaitu Anti-oxidant Berry, Smoothing Cherry, dan Energizing Orange. Selain beda nama, warna yang tersediapun agak sedikit berbeda (Kayaknya yang ungu-versi-Indonesia agak beda warnanya sama yang ungu-versi-luar-negeri, dan juga sepertinya nggak ada warna packaging-nya si Smoothing Cherry ini di Baby Lips versi luar negeri *pengamatan sotoy saya*). I've got mine in Energizing Orange, the purple one. Thanks God, sejak pertama kali lihat aku udah naksir yang warna ungu (secara aku purple-lover :P), dan yang warna ungu ini ternyata ikut masuk di Indonesia juga (meskipun berbeda dikit dari versi aslinya)! Yeepeey! :D

Packaging :
Pertama aku tertarik sama lip balm ini karena packagingnya yang unyu gitu deh. Biasa aja sebenernya, cuma desainnya yang colorful, fun, dengan tulisan yang guede-guede itu yang eye cathcing dan menarik buatku. Karena dia colorful banget, jadi gampang dicari deh kalo nyelip-nyelip gitu (secara dia kecil imut gitu bentuknya :P). Bedanya yang versi luar negeri sama versi Indonesia, yang versi luar negeri tuh tutupnya panjang transparan, tapi kalo yang versi Indonesia tutupnya kecil warnanya sesuai sama teks "Baby Lips" di tube-nya. Jadi, hati-hati ya beauties jangan sampai kehilangan tutupnya (berabe ntar kalau hilang ^^).



Warna dan Pigmentasi :
Baby Lips lip balm ini nggak berwarna, sama seperti lip balm biasanya. Too bad yah, padahal yang versi luar negerinya ada yang berwarna loh, dan nanti setelah di aplikasikan ke bibir jadi mirip tintep lip balm gitu. Aku sih berharap yang versi luar negerinya, terutama yang tinted-tinted itu, masuk juga akhirnya di Indonesia. *ngarep aja kali yaaa?*


Kegunaan dan Ingredients :
Maybelline-nya bilang kalau Baby Lips ini diperkaya dengan Centella Essence yang dapat membuat bibir kering jadi halus, kenyal, dan lembut. Claim-nya, lip balm ini mampu melembabkan selama 8 jam bok! Juga meremajakan bibir dalam seminggu! Oh iya, Baby Lips ini mengandung SPF 20 juga loh.. :D

Cara Pakai :
Dari yang aku kutip di bungkusnya :

"Putar bagian dasar 1-2 kali, untuk perlindungan maksimal ulangi pemakaian saat terkena paparan sinar matahari atau cuaca dingin."

Tapi kalau aku pribadi, biasanya aku pakai sebelum tidur, juga beberapa menit sebelum pakai lipstick (di awal rangkaian ber-makeup :D). Jarang banget pas touch-up apply lip balm lagi, kecuali kalau emang cuma sedia lip balm. Biasanya langsung lipstick, tapi sebisa mungkin apply lip balm sesering mungkin karena bibirku kering.

Swatches :
Lip balm yang versi Indonesia ini nggak berwarna, transparan gitu setelah di aplikasikan ke bibir ataupun di swatch di tangan. Padahal kalau versi luar negerinya ada yang berwarna loh, tinted gitu deh. Yang warna ungu (versi luar negeri) incaranku aja seharusnya berwarna, tapi yang versi Indonesia clear bening gitu. :( Ya sudah, harus cukup puas sama tinted lip balm keluaran Maybelline lainnya, yaitu Maybelline Lip Smooth Color & Care (review menyusul.. ^^).

kiri: tanpa Baby Lips, bibirku kering banget :(
kanan: pakai Baby Lips, moist seketika.. ^^

Pas apply lip balm ini nggak ada sensasi mint atau apapun gitu di bibir, nggak seperti Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm (review menyusul.. ^^). Aku lebih suka lip balm yang ada sensasi mint-nya gitu, karena serasa bibir lagi "diperbaiki", hehe.. Tapi yang aku suka dari lip balm Baby Lips ini, setelah diaplikasikan ke bibir hasilnya dia nggak terlalu glossy! Suka deh! :D Paling nggak suka kalo lipbalm yang hasilnya terlalu glossy, karena rasanya berat di bibir.

Overall,
Kelebihan :
(+) Murah loh ternyata, sekitar Rp. 18.000,-, nggak lebih dari Rp. 20.000,- pokoknya! ^^
(+) It contains SPF 20! :O
(+) Really cute packaging.. :)
(+) Efek melembabkannya lumayan nampol.
(+) Gloss-nya nggak lebay!
(+) Ada yang packaging-nya ungu! (>o<) *kheses penggemar warna ungu macem aku*

Kekurangan :
(-) Cuma tersedia 3 varian, dan semuanya bukan yang tinted.. :(
(-) Claim-nya bisa melembabkan sampai 8 jam kan? Nggak juga tuh, sejam-an udah biasa lagi bibirku, walaupun nggak kering-kering amat juga.
(-) Tidak ada sensasi mint atau apapun di bibirku.

Repurchase : Nggak, nunggu semua stok lip balmku habis dulu deh kayaknya, hehe.. :P

Recommended : Iya, at least buat nambah-nambahin koleksi lip balm, hoho.. :P

Thanks for stopped by beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

8 comments:

  1. iya setuju! aku kecewa karena ternyata yang masuk Indo nggak tinted kayak yang di luarrr!!! Huhuhu...kebelet pengen coba yang peach >.<

    mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hahaha.. tapi secara keseluruhan lumayan puas lah sama lip balm ini. worth to buy, hehe..

    ReplyDelete
  3. aku pake yg smoothing cherry bibirku malah tambah kering *tapi masi tetep dipake* *sayang kalo ga kepake* :p

    ReplyDelete
  4. weh, kok bisa e ses? :O
    aku make biasa wae ki, lembab, tapi cuma beberapa jam awal aja. abis itu biasa lagi..

    ReplyDelete
  5. Lip Balmku dari dulu lip ice dan gak ganti2
    review lip balm yg ada mint2nya ya (pgn beralih dari lip ice)
    ditunggu :p

    ReplyDelete
  6. setauku lip balm yang ada mint2nya juga cuma lip ice nih, hehe.. okedeh, kalo nemu pasti aku review deh.. ^^
    anyway, thank udah mampir :D

    ReplyDelete
  7. Masih bingung, maksudnya putar bagian dasar 1-2 kali itu mana nya ya?

    ReplyDelete
  8. semenjak aku pke lip baby ini sebelum pke lipstik
    bibir aku udh gk prnh pecah2 lg
    recommended binggow

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...