Thursday, November 22, 2012

Review: Etude House Fresh Cherry Tint (PK001)

Hayhoooo beauties.. Review lagi nih. Lagi nggak ada ide buat dandan-dandan, apalagi bulan ini nggak ada Makeup-nista Challenge, jadinya kegiatan melukis wajah jadi tertunda (hiks!). Kali ini yang mau direview adalah sebuah lip tint hasil lungsuran atau preloved dari ses Tintas. Dia nggak cocok pakai lip tint ini, katanya clekit-clekit gitu pas dipakai, jadinya aku berbaik hati membantu dia buat nglungsuri ^_^ Bagaimana hasilnya pas aku pakai? Makanya yuk mari dibaca.

Etude House Fresh Cherry Tint (PK001)

Kemasan :
Boksnya berwarna baby pink lucu, khasnya Etude banget, dengan background cherries kecil-kecil. Bagian depan ada gambar botol lip tint-nya. Di samping kanan ada keterangan cara pakai dan caution-nya. Sebelah kiri dan belakang ada tulisan-tulisan huruf Korea, nggak tau bacanya apa :P


Setelah dibuka, muncullah si cantik Fresh Cherry Tint ini. Bentuknya imut, warnanya pink juga, sama seperti boksnya. Tutupnya berwarna putih mutiara dan kencang, jadi nggak perlu khawatir bakal gampang kebuka terus mbleber kemana-mana.


Aplikatornya sama seperti aplikator lip gloss gitu. Tangkainya (tangkai??) pendek, jadi lebih nyaman digunakan.


Isi dan Tekstur :
Dia agak encer gitu, mirip lip gloss. Saat diaplikasikan nggak terasa lengket sama sekali. Malah agak adem-adem gitu. Agak di luar perkiraan, packagingnya kan baby pink soft gitu, eh ternyata lip tintnya warnanya pink stabilo ngejreng bok! Sempet takut, ntar kalo di swatch terus dipakai di bibir hasilnya gimanaaaa??


Hasil dan Swatch :
Ternyata setelah di swatch hasilnya nggak semengerikan warna aslinya loh! Ya jadi soft pink gitu, cantik deh pokoknya ^_^

Swatch di tangan


Swatch di bibir

Atas-bawah: bare lips >> Fresh Cherry Tint di totol-totol ke bibir >> diratakan pake jari

Itu aku pakai dalam keadaan bibir tanpa base/lip balm sama sekali loh. Agak kering gitu keadaannya. Fresh Cherry Tint ini nggak bikin bibir kering. Dia juga awet, dipakai makan masih aja tetep nempel. Paling juga nyisa warna samar-samar gitu, tapi tetep masih kentara. Sayang pas kejilat, dia ada rasanya, manis tapi bikin eneg. Euh! Aku nggak suka kosmetik yang berasa, mau rasa manis kek, pahit kek, pokoknya buatku kodratnya kosmetik tu ya nggak berasa, wong nggak buat dimakan juga :P Jangan terlalu lama didiamkan setelah dipakai ya, karena dia cepet banget kering dan susah hilang warnanya. Jadi hati-hati pakainya ;)

Overall,
Kelebihan :
(+) Warnanya tint-nya cantik
(+) Packagingnya imut
(+) Travel-friendly
(+) Nggak bikin bibir kering
(+) Awet
(+) Nggak bikin breakout/iritasi di bibirku

Kekurangan :
(-) Mahal, kayaknya harga asli buat lip Tint sekecil itu tu Rp. 60.000,-an deh, lupa, ntar tak tanya mbak Tintas lagi :P
(-) Ada rasanyaaaaaa, hoeeeeek!

Repurchase? Big no NO. Meskipun warnanya bagus, tapi aku nggak tahan sama rasanya :(
Recommended? Yes, buat yang suka pakai lip tint dan suka kosmetik berasa.

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

Wednesday, November 21, 2012

FOTD: Ultahnya Mbak Sekar!

Hai beauties.. Post kali ini isinya foto-foto hasil dandananku sebelum berangkat ke acara makan-makan ultahnya mbak Sekar, salah satu temen Makeup-nista, tadi di Dae Jang Geum. Fotonya buru-buru bangeeeeet, jadi nggak bisa terlalu detail, hihihi.. Enjoy! ^_^







Eye makeup detail :

Too bad aku nggak pakai falshies dan cuma pakai mascara doang. Coba kalau pakai falshies juga, mataku pasti bakal kelihatan lebih intens *wink*

Acaranya sih rencananya mulai jam 2 siang, tapi biasalah masyarakat Indonesia, jamnya dari karet :P Seru banget! Makan-makan sambil ngobrol-ngobrol sambil ketawa-ketawa sampai lupa waktu! Yang pasti, makanannya enak-enak banget booook! Makeup-nista yang dateng ada mbak Arum, mbak Tintas, mbak Lady, mbak Putri, mbak Ephong, mbak Puput, Dhewie (bumil pertama Makeup-nista \(^o^)/), Sarah yang baru pertama kali ketemu (salam kenaaaaaaal ^_^), dan tentu aja si empunya acara, mbak Sekar! ^_^

~ maaf nggak bisa nunjukkin foto-foto kehebohan kami tadi, soalnya aku nggak jepret-jepret pas acara berlangsung. Lagian, di dalam ruangan gitu pakai kamera hape juga nggak bakal jelas gambarnya -___-" Ntar biar diposting si empunya acara aja deh foto-fotonya (kalau mbak Sekarnya mau posting tapiiii) bihihihik ~

Anyway...

Happy Birthday mbak Sekar \(^o^)/
makasih traktirannyaaaaaa! :D
sering-sering yaaa :P

Thanks for visiting beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

Source :

Monday, November 19, 2012

Review: Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder (Soft Beige)

Hello, beauties.. Ada yang berubah nggak dari tampilan blog ku? Iya, headernya baru lagi, bihihik.. Header ini khusus dibuatin Jeng Lady buat aku loh (aku sih sebenernya yang minta :P). Blognya Jeng Lady dulunya namanya beautyunder100k.blogspot.com, tapi sekarang udah diganti menjadi www.jenganten.com. Selamat ya Jeng buat domain barunya! ^_^

Okay, back to topic. Sebelum mulai nulis, mau tanya dulu nih. Kalian pertama kenal makeup, bedaknya pada pakai apa? Two way cake-kah? Atau compact powder? Atau malah loose powder? Kalau aku, hngg, sik tak inget-inget dulu... Ah, iya, aku dulu pakainya compact powder yang dari pigeon itu. Tapi, setelah sekarang tau perbedaan dan fungsi masing-masing bedak, sekarang aku pakainya sesuai kebutuhan dan situasi-kondisi. Contohnya, kalau mau buat ngeset foundation atau bb cream, ya aku pakainya loose powder. Kalau aku lagi males dandan komplit, ya langsung tinggal oles two way cake aja, hehehe.. :P

Nah, makanya sekarang aku mau ngereview loose powder andalanku, hasil racunnya Ses Tintas (Ses Tintas jenis kulitnya mirip kulitku, kombinasi. Kering di daerah U, dan berminyak di daerah T. Makasih ya Ses udah dikasih pencerahan ^_^), yaitu...

Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder


Mine in shade soft beige, yang masuk ke skin tone-ku. Gimana kesan-kesanku setelah berbulan-bulan pakai loose powder ini? Yuk monggo dipun waos (read: mari dibaca) ^_^

Packaging :
Bulat dari kaca, dengan tutup berwarna hitam. Yang aku suka dari wadahnya ini, dia berkesan elegan dan mahal. Tutupnya juga rapet, karena model ulir gitu. Yang nggak disuka, dia gendut bok, jadi nggak cocok buat dibawa pergi.


Pas tutupnya dibuka, bakal terlihat saput dan filternya (dulu awalnya filternya tertutup stiker, tapi udah aku copot).


Saputnya lumayan kepakai ya, nggak kasar-kasar amat juga, jadi masih enak dipakai.


Filternya juga memudahkan dalam pemakaian, nggak bikin kita kebanyakan kalau mau pakai bedaknya. Rapet pula!



Harganya Rp. 30.000,-an untuk yang berukuran 24 gram. Meskipun sizenya cuma 24 gram, tapi dia awet banget bok! Soalnya pakainya pun juga cuma dikit-dikit banget udah bisa merata ke seluruh wajah. Kalau aku biasanya pakai saputnya dulu terus diratakan pakai powder brush. ^_^

Isi dan Tekstur :
Bedaknya halus banget. Dia nggak menggumpal gitu. Pas diaplikasikan dia nggak meninggalkan white cast dan ngeblend sempurna. Pokoknya I love it! ^_^


Tanganku jauh-jauh-jauh lebih gelap dari wajahku (gara-gara suka males pakai sarung tangan pas naik motor), tapi shadenya masuk kok ke skin tone ku.

Finishing :
Hasilnya di mukaku dia matte finish, tapi ntah kenapa agak sedikit glowing gitu, padahal nggak bershimmer. Coveragenya sheer-medium. Terlihat ringan pokoknya di wajahku, jadi cocok untuk daily use. Staying powernya ya seperti layaknya loose powder biasa, tapi nggak cepat menghilang. Dan oil controlnya aku nggak bisa terlalu memperhatikan karena wajahku bukan tipe oily. Tapi yang pasti, hidungku nggak gampang berminyak setelah pakai loose powder ini. Jadi kita simpulkan oil controlnya bagus ya? Hehehe.. :P

Overall,
Kelebihan :
(+) Wadahnya berkesan elegan
(+) Tutupnya rapet
(+) Ada sekat antara bedak dan saput
(+) Saputnya nyaman digunakan
(+) Awet banget-nget-nget
(+) Tekturnya halus dan tidak menggumpal
(+) Shadenya masuk ke skin toneku
(+) Ringan di wajah, cocok untuk daily use
(+) Oil controlnya lumayan
(+) Nggak bikin breakout (di aku)

Kekurangan :
(-) Wadahnya bulky
(-) Staying power biasa

Recommended? Yes
Repurchase? Absolutely, my HG loose powder sih ^_^

Thanks for reading beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

Friday, November 16, 2012

Clean Brushes (and Sponges) = Healthy Face!

Yuuuuhuuuu beauties.. Post baru lagi nih. Sepertinya aku pernah post semacam ini ya dulu? Iyaaa.. Tapi waktu itu kurang komplit dan gambarnya buram (emang sekarang gambarnya bagus, Dil??!). Yah, seenggaknya lebih jelas gitu laaah.. Nggak perlu banyak casciscus lagi langsung cusss baca aja yuuuuuk~~

Kenapa sih penting banget buat membersihkan makeup brush(es) dan sponge(s) tuh? Yah soalnya brushes dan sponges yang nggak dibersihkan setelah dipakai itu sarangnya kuman. Nggak lucu kan kita udah telaten-telaten membersihkan muka setelah bermakeup, pakai cleansing oil dan sebagainya, tapi muka malah jadi nggak sehat karena kita males membersihkan brushes dan sponges setelah dipakai?? Nah makanya, perlu ditekankan sekali lagi ya, membersihkan makeup brushes and sponges itu wajib hukumnya, lalalalala~~


Kalau pakai caraku, membersihkan makeup brushes and sponges itu begini nih caranya...

Pertama, siapkan semua brushes dan sponges yang kotor punya kalian yaaahh..


Setelah itu, siapkan alat pembersihnya. Di sini aku pakai facial foamku sama olive oil dari Wardah..


Taruh di suatu wadah atau cawan, terus di mix-mix-mix~~


Lanjuuuuuutt~~
Basahi kuas-kuas dan spons kalian, terus cuci deh pakai campuran facial foam dan olive oil tadi! ^_^


Gosok-gosok-gosok~~ Oser-oser-oser~~ Sampai seluruh kotorannya hilang.. :))
Terus setelah itu, bilas deh pakai air yang mengalir..


Sekalian diperas-peras.. Digosok-gosok lagi.. Pokoknya sampai brushes dan sponges bersih-sih-sih!

Setelah selesai, peras, lalu bisa dijemur, atau kalau tempat kalian lagi hujan (seperti Jogja sekarang ini), bisa dikeringkan dengan menggunakan handuk atau tissue bersih. ^_^

Jadi deh! :D
Gampang kaaaan??

Do it regularly minimal seminggu sekali yah beauties.. Semakin sering semakin baik, apalagi untuk brushes atau sponges yang digunakan untuk apply makeup yang bentuknya liquid atau cair-cair gitu. Makin cepet kuman berkembangnya soalnya! Hiiiiiyy..

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

Monday, November 12, 2012

Review: Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30

Hello beauties.. Kali ini mau mereview body lotion yang aku belinya pas Jogja lagi hot-hotnya kemaren itu. Sengaja beli body lotion ini soalnya tentu aja pengen melindungi kulitku dari paparan sinar matahari yang menyengat. Kalau sekarang Jogja memang lagi mendung-mendungnya (semendung hatiku) dan berujung pada hujan (sesuai suasana hatiku) *halah*. Tapi, perlindungan sunblock tetep harus dilakukan setiap waktu kaaan? :D Jadi, ini lah dia...

Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30


Packaging :
Bentuknya botol dari bahan plastik namun kokoh (pernah jatuh dan nggak pecah). Nyaman digenggam, karena dari bahan doff dan bukan bahan plastik yang licin. Tutupnya kencang dan berupa tutup flip-top yang nggak keras pas dibuka-tutup (ada kan tutup flip-top yang keraaaas banget kalau mau dibuka tutup?). Saya nggak begitu bermasalah ya sama model tutup yang mana aja, asal dia kenceng, pasti nggak mbleber kemana-mana. :D


Lubang botolnya kecil, jadi bisa dikontrol pemakaiannya. Dengan isi 100 ml, dia dibandrol dengan harga Rp. 30.000,-an (lupa harga tepatnya).


Isi dan Tekstur :
Lotionnya berwarna putih pekat. Teksturnya agak kental tapi agak encer juga (?). Sayang dia agak keset gitu saat dibaurkan. Susah. Dan kalau nggak rata membaurkannya, dia bakal meninggalkan white cast gitu di kulit. Dan juga, dia agak lengket dan susah menyerap.

Nggak ngerti kenapa tangan yang tengah kelihatan item gitu :|

Kandungan :
Mengandung Yogurt Protein yang berfungsi merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dapat menjaga kelembapan kulit. Dan tentu saja SPF 30 dan ternyata juga mengandung Broad Spectrum Sunscreen PA++ untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV A dan UV B.

Cara Pakai :
Gunakan ke seluruh tubuh antara 10-15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari. Ulangi tiap 2 jam selama kulit terpapar sinar matahari yang terik dan menyengat. Kalau aku biasanya re-apply pas touch up habis shalat Dzuhur gitu. Kan habis kena air wudhu, terus oles-oles lagi deh. :))

Kesimpulan,
Kelebihan :
(+) Ber-SPF 30
(+) Mudah didapat di supermarket terdekat
(+) Botolnya kokoh dan tutupnya rapet-kenceng :D

Kekurangan :
(-) Mahaaaaaal
(-) Lengket dan susah menyerap
(-) Kadang meninggalkan white cast
(-) Entah kenapa kulitku malah makin menghitam setelah pakai ini. Iya sih, aku pakainya nggak teratur. Juga kurang proteksi (pakai sunblock ini tapi tangan nggak dipakaikan sarung tangan kalau naik motor, dsb). Jadi,  ada hubungannya kah?

Repurchase? Nggak tau, kayaknya mau nyoba yang dari Nivea deh.
Recommended? YES, sunblock is a MUST lho ya!

Inget yah beauties, sunblock is a must, walaupun sekarang lagi musim hujan. Meskipun hujan, tetap ada sinar matahari juga kan? So, don't forget your sunblock ya.. ^_^

Okay, thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

Saturday, November 3, 2012

DIY: Lips Scrubbing

Hi beauties! I'm in a good mood of making a post in English. But, before I start, I'm gonna ask you one question. Anyone of you having a problem with dry lips? If so, you have to read my post till finish! Because, in this post I will tell you how to soften your lips in easy, simple, and affordable way! Curious about it? Let's check it out!


Why I said it is easy, simple, and affordable? Because you can find these stuff in your kitchen! What is that? They are...


and...


Yes, only with those two things, you can have a very soft and smooth lips.
But...

How come???

Here are the steps :
1. Mix sugar and honey together.


2. Apply on your clean lips, and rub your lips with that. Reach all the entire lips. Do for about 3-5 minutes.
3. After that, clean your lips with tissue, running water, or just lick it! :P
4. Do it regularly every 2 days. And a very soft and smooth lips is yours!

Easy, right? :D

I have prove, after scrubbing my lips with this method, it is getting easier to apply my lipstick on my lips, even the cheapest one! (I mean, cheaper lipstick has lower quality, right?) Ugh, I love, love, love, love my lips condition after doing scrub regularly! :3

Any questions about these tips? Don't be shy to ask me or share your thought to me... :)

Thanks for coming,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...