Monday, November 19, 2012

Review: Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder (Soft Beige)

Hello, beauties.. Ada yang berubah nggak dari tampilan blog ku? Iya, headernya baru lagi, bihihik.. Header ini khusus dibuatin Jeng Lady buat aku loh (aku sih sebenernya yang minta :P). Blognya Jeng Lady dulunya namanya beautyunder100k.blogspot.com, tapi sekarang udah diganti menjadi www.jenganten.com. Selamat ya Jeng buat domain barunya! ^_^

Okay, back to topic. Sebelum mulai nulis, mau tanya dulu nih. Kalian pertama kenal makeup, bedaknya pada pakai apa? Two way cake-kah? Atau compact powder? Atau malah loose powder? Kalau aku, hngg, sik tak inget-inget dulu... Ah, iya, aku dulu pakainya compact powder yang dari pigeon itu. Tapi, setelah sekarang tau perbedaan dan fungsi masing-masing bedak, sekarang aku pakainya sesuai kebutuhan dan situasi-kondisi. Contohnya, kalau mau buat ngeset foundation atau bb cream, ya aku pakainya loose powder. Kalau aku lagi males dandan komplit, ya langsung tinggal oles two way cake aja, hehehe.. :P

Nah, makanya sekarang aku mau ngereview loose powder andalanku, hasil racunnya Ses Tintas (Ses Tintas jenis kulitnya mirip kulitku, kombinasi. Kering di daerah U, dan berminyak di daerah T. Makasih ya Ses udah dikasih pencerahan ^_^), yaitu...

Revlon Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder


Mine in shade soft beige, yang masuk ke skin tone-ku. Gimana kesan-kesanku setelah berbulan-bulan pakai loose powder ini? Yuk monggo dipun waos (read: mari dibaca) ^_^

Packaging :
Bulat dari kaca, dengan tutup berwarna hitam. Yang aku suka dari wadahnya ini, dia berkesan elegan dan mahal. Tutupnya juga rapet, karena model ulir gitu. Yang nggak disuka, dia gendut bok, jadi nggak cocok buat dibawa pergi.


Pas tutupnya dibuka, bakal terlihat saput dan filternya (dulu awalnya filternya tertutup stiker, tapi udah aku copot).


Saputnya lumayan kepakai ya, nggak kasar-kasar amat juga, jadi masih enak dipakai.


Filternya juga memudahkan dalam pemakaian, nggak bikin kita kebanyakan kalau mau pakai bedaknya. Rapet pula!



Harganya Rp. 30.000,-an untuk yang berukuran 24 gram. Meskipun sizenya cuma 24 gram, tapi dia awet banget bok! Soalnya pakainya pun juga cuma dikit-dikit banget udah bisa merata ke seluruh wajah. Kalau aku biasanya pakai saputnya dulu terus diratakan pakai powder brush. ^_^

Isi dan Tekstur :
Bedaknya halus banget. Dia nggak menggumpal gitu. Pas diaplikasikan dia nggak meninggalkan white cast dan ngeblend sempurna. Pokoknya I love it! ^_^


Tanganku jauh-jauh-jauh lebih gelap dari wajahku (gara-gara suka males pakai sarung tangan pas naik motor), tapi shadenya masuk kok ke skin tone ku.

Finishing :
Hasilnya di mukaku dia matte finish, tapi ntah kenapa agak sedikit glowing gitu, padahal nggak bershimmer. Coveragenya sheer-medium. Terlihat ringan pokoknya di wajahku, jadi cocok untuk daily use. Staying powernya ya seperti layaknya loose powder biasa, tapi nggak cepat menghilang. Dan oil controlnya aku nggak bisa terlalu memperhatikan karena wajahku bukan tipe oily. Tapi yang pasti, hidungku nggak gampang berminyak setelah pakai loose powder ini. Jadi kita simpulkan oil controlnya bagus ya? Hehehe.. :P

Overall,
Kelebihan :
(+) Wadahnya berkesan elegan
(+) Tutupnya rapet
(+) Ada sekat antara bedak dan saput
(+) Saputnya nyaman digunakan
(+) Awet banget-nget-nget
(+) Tekturnya halus dan tidak menggumpal
(+) Shadenya masuk ke skin toneku
(+) Ringan di wajah, cocok untuk daily use
(+) Oil controlnya lumayan
(+) Nggak bikin breakout (di aku)

Kekurangan :
(-) Wadahnya bulky
(-) Staying power biasa

Recommended? Yes
Repurchase? Absolutely, my HG loose powder sih ^_^

Thanks for reading beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

20 comments:

  1. waahh.. menarik..
    shade-nya banyak ga jeng? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ngecek je mbak, ada empat kayaknya, hehe.. :))

      Delete
  2. Nice review^^
    belum pernah nyobain bedak revlon si soalnya, ternyata staying powernya yg ini biasa ya.
    infonya lengkap, thank u sudah sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo loose powder emang biasa kan staying powernya? apalagi kalo nggak pakai foundie atau bbc dl sblmnya. menurutku tetep lumayan lah, worth to buy, hehe. eh, tapi kulitku kering-kombinasi loh.. ^_^

      Delete
  3. wah! aku juga punya! kalo di aku, oil controlnya best banget! aku pake bedaknya setelah pemakaian bb cream. 1 harian ga jadi kilang minyak muka ku. (TOP) padahal kalo pake bb cream aja udah berminyak 4 jam setelahnya :( Nice review :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear, aku jg bilang dia lumayan kok, aku gabisa terlalu memperhatikan soalnya wajahku dry-combination, cuma bagian hidung aja yang berminyak, jd susah dibikin acuan, hehe.. ^_^

      Delete
  4. aku ga punya tapi pernah nyobain di palet yang guede sekali itu waktu lomba... asiiiik kok ^^ nggak oxi di aku.. yah walaupun ga bisa mengharapkan coveragenya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaa namanya jg loose powder Poooon :D aku sukaaaaaaaaaa banget sama loose powder ini, my HG lah pokokmen! >w<

      Delete
  5. cocok gak yah kalo buat kulit kering ?? ^_^

    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ini malah bagus buat kulit kering dear, karena sepertinya ada formula yg untuk melembabkannya. kulitku kering kombinasi kok.. ^_^

      Delete
  6. Setujuuu ini bedak biar isinya cuma 24 tapi abisnya laammmaaaa banget soalnya pake dikit aja udah nampol. akibatnya karena ga abis2 aku jadi ga bisa ganti2 bedak (udah setahunan nih) huhu
    kalo urusan staying power sih menurut aku biasa aja di kulit aku yang kombinasi, cuma ya lumayan coverage-nya, gak jelek tapi gak bagus2 amat :D

    nice review~~

    www.mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget-nget-nget Raisa, hehehehe ^_^
      thankyooooouuuu, makasih ya udah mampir ;)

      Delete
  7. waaah 30rbu?? ciyus ini?? beli di counter revlon nya kah?? langsung penasaran deh, penggemar loose powder sie..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyuuuuus, 30ribuan berapaaa gitu, nggak lebih dari 35ribu pokoknya :D iya, counter resmi revlon di department store gitu, hihihi..

      Delete
  8. beneran ada efek glowy nyaaa y siss dilaaa?
    pengen, aq skrg lagi pake yang viva queen LP jg, tapi sayangnya bikin wajah aq kusemmm :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. glowy tapi nggak sampe blink2 gitu, lebih ke arah matte tapi bukan yg dead matte, jd agak glowy gitu (bingung? me too -_-)
      mungkin itu oxi di kamunya Diani :))

      Delete
  9. Sama nih, aqu juga pakai ini, yg soft beige ^^

    http://ahayurumicecream.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. lagi tertarik buat nyoba loose powder ini.. banyak yg bilang bagus dan harganya friendly. tapi bingung beliyg ini atau makeover T.T
    btw, salam kenal ya kak Aldila.. eh, bener nggak tuh nama panggilannya? aku sok tau yah? hahaha :D

    sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Q baru coba yg soft beige d kulit muka aku yg sawo matang ko rasanya kurang cocok ya???
    Bingung, yg cocok warna apa ya kira2
    Biar ngga keliatan kusam gitu

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...