Tuesday, November 13, 2012

Review: Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30

Hello beauties.. Kali ini mau mereview body lotion yang aku belinya pas Jogja lagi hot-hotnya kemaren itu. Sengaja beli body lotion ini soalnya tentu aja pengen melindungi kulitku dari paparan sinar matahari yang menyengat. Kalau sekarang Jogja memang lagi mendung-mendungnya (semendung hatiku) dan berujung pada hujan (sesuai suasana hatiku) *halah*. Tapi, perlindungan sunblock tetep harus dilakukan setiap waktu kaaan? :D Jadi, ini lah dia...

Vaseline Intensive Care Healthy Sunblock SPF 30


Packaging :
Bentuknya botol dari bahan plastik namun kokoh (pernah jatuh dan nggak pecah). Nyaman digenggam, karena dari bahan doff dan bukan bahan plastik yang licin. Tutupnya kencang dan berupa tutup flip-top yang nggak keras pas dibuka-tutup (ada kan tutup flip-top yang keraaaas banget kalau mau dibuka tutup?). Saya nggak begitu bermasalah ya sama model tutup yang mana aja, asal dia kenceng, pasti nggak mbleber kemana-mana. :D


Lubang botolnya kecil, jadi bisa dikontrol pemakaiannya. Dengan isi 100 ml, dia dibandrol dengan harga Rp. 30.000,-an (lupa harga tepatnya).


Isi dan Tekstur :
Lotionnya berwarna putih pekat. Teksturnya agak kental tapi agak encer juga (?). Sayang dia agak keset gitu saat dibaurkan. Susah. Dan kalau nggak rata membaurkannya, dia bakal meninggalkan white cast gitu di kulit. Dan juga, dia agak lengket dan susah menyerap.

Nggak ngerti kenapa tangan yang tengah kelihatan item gitu :|

Kandungan :
Mengandung Yogurt Protein yang berfungsi merawat kulit dan Aloe Vera Extract yang dapat menjaga kelembapan kulit. Dan tentu saja SPF 30 dan ternyata juga mengandung Broad Spectrum Sunscreen PA++ untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV A dan UV B.

Cara Pakai :
Gunakan ke seluruh tubuh antara 10-15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari. Ulangi tiap 2 jam selama kulit terpapar sinar matahari yang terik dan menyengat. Kalau aku biasanya re-apply pas touch up habis shalat Dzuhur gitu. Kan habis kena air wudhu, terus oles-oles lagi deh. :))

Kesimpulan,
Kelebihan :
(+) Ber-SPF 30
(+) Mudah didapat di supermarket terdekat
(+) Botolnya kokoh dan tutupnya rapet-kenceng :D

Kekurangan :
(-) Mahaaaaaal
(-) Lengket dan susah menyerap
(-) Kadang meninggalkan white cast
(-) Entah kenapa kulitku malah makin menghitam setelah pakai ini. Iya sih, aku pakainya nggak teratur. Juga kurang proteksi (pakai sunblock ini tapi tangan nggak dipakaikan sarung tangan kalau naik motor, dsb). Jadi,  ada hubungannya kah?

Repurchase? Nggak tau, kayaknya mau nyoba yang dari Nivea deh.
Recommended? YES, sunblock is a MUST lho ya!

Inget yah beauties, sunblock is a must, walaupun sekarang lagi musim hujan. Meskipun hujan, tetap ada sinar matahari juga kan? So, don't forget your sunblock ya.. ^_^

Okay, thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay...
...BEAUTIFUL!
*kisses*

18 comments:

  1. aku juga pake ini..murah dan recommended banget :))


    folback ya mbak^^
    http://mybeautypinastika.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat aku ini termasuk "agak" mahal, rrrrr :3
      yuhuuu, sudah difollow ^_^

      Delete
    2. dibanding skinaqua murah ini mbak..hihihii

      Delete
  2. Pake ini aku juga lengket, keset, dan ada white cast.
    Tapi yg nivea enyakkk!!! Sukaa!! Mo beli yg spray tp mahal ya bookk...

    http://hanaiyzm.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh ki mbak, ra asik >,<
      yang nivea mahal ndak? pengeeeen >,<

      Delete
    2. Aku belinya diskon waktu ke carrefour bulan lalu, lupa berapa.

      Delete
    3. yaaaaaahh, nek sama ini kira2 mahal mana?

      Delete
  3. aku pernah punya...tahun 2009 harganya masi 22 ribuuu..hahaha...tapi ga suka ih, lengkeeeettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh ki mbak, lengekt-lengket gak enak, mana susah nyerep pula >,<

      Delete
  4. Aq juga pernah pakai,,
    Lengket,, trus entah kenapa rasanya kulitku malah tambah item :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, jangan-jangan aku ngerasa kulitku makin menghitam gara-gara ini yah? :O

      Delete
  5. Sama, aku pake ini juga ngerasa kulit tanganku kok kusam... trus nggak halus gitu setelah cuci tangan. Akhirnya pake skinaqua buat muka+tangan juga...
    sayang sekali padahal aku suka bau nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akkkkk, brarti kita samaan dear TwT aku pikir apa aku kurang tlaten pakenya.. jadi curiga gara2 sunblock ini deh :((
      aku juga tak pakein skin aquaku, campur sama body lotion lain, biar gak boros :3
      aku gabisa deskripsiin bau, jadi aku gak begitu mempermasalahin bau :))

      Delete
  6. loh saya baru kemarin beli. terus sunblock yang cocok buat seluruh tubuh apa dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ya nggak papa itu dipake dulu, dilihat, cocok nggak sm kamu. kalo buat aku, pas kebetulan nggak cocok. kalo skin care kan cocok-cocokan. yg nggak cocok di aku belum tentu juga nggak cocok di kamu. gituuu :)

      Delete
  7. Nice, sis..

    Lagi cari referensi untuk Rafting. Masih cocok kan sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok sih, tapi kalo bisa cari yg SPFnya lebih gedean dikit, SPF 50 gitu. Tapi ini udah cukup kok :)

      Delete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...