Thursday, January 31, 2013

Review: Veet Hair Removal Cream in Lotus Milk & Jasmine

Holla beauties! Lama tak bersua. Iya, aku emang lagi selo, tapi kok rasanya males update blog nggak tau mau di-update apa blog ini. Padahal utang post juga masih banyak. Haduh. Ya sudah, aku lirik aja apa upcoming post yang mesti aku buat, dan benda satu ini ternyata belum aku review. Sip, sekalian deh, udah waktunya aku shaving-shaving juga, jadilah aku buat post ini! :D

Yap, yang mau aku review adalah Veet Hair Removal Cream in Lotus Milk and Jasmine!


Mari kita mulai dengan Kemasannya.
Bentuknya tube kecil gitu (eh, itu karena aku beli yang kecil ding, 25 gr), dengan tutup ulir. Aku kurang suka tutup bentuk ulir begini karena kurang ringkas penggunaannya, dan terpisah dari wadahnya. Tapi tutup kayak gini ada kelebihannya nih, yaitu dia rapet dan nggak bikin isi di dalamnya mecetet (mecetet??) keluar. :D


Setelah dibuka tutupnya, ternyata lubang tubenya masih ditutup segel juga! Jadi makin higienis deh. Lubang tubenya juga kecil, jadi gampang dikontrol pengeluaran isinya.

Ternyata ada segel di lubang tubenya

Oh iya malah kelupaan. Pas dibuka bungkusnya, di dalemnya terdapat brosur dari Veet-nya dan juga spatula untuk menggunakan krim removalnya. Oh iya lupa lagi, di kemasan luarnya juga terdapat aturan pakai, cara pakai, dan sebagainya.

Spatulanya yang ijo itu

Kalo dibaca dari brosur yang ada di dalam bungkus Veet-nya, Veet ini ada 3 varian, yaitu Lotus Milk & Jasmine untuk kulit normal, Shea Butter & Lily untuk kulit kering, dan Wheat-germ Oil & Orchid untuk kulit sensitif. Dan punyaku yang Lotus Milk & Jasmine ini. Kenapa aku milih yang ini? Asal secomotnya aja sih waktu itu, huehehehe. :D

Now go to the Isi dan Tekstur.
Aku coba swatch di tangan, warna krimnya putih. Dia nggak begitu kental, tapi aku kok ngelihat dia agak encer dikit, tapi pas lah konsistensinya karena jadi nggak seret pas diaplikasikan.


Apa aja sih Kandungannya?
Dari yang aku baca di kertas keterangannya, dia mengandung Lotus Milk yang dikenal dapat melembutkan kulit dan memiliki efek yang menenangkan, sehingga akan didapatkan kulit yang mulus, lembut, dan indah.

Cara Pakainya gimana sih?
Jadi pertama, baca dulu aturan pakainya. Lalu, oleskan Veet-nya ke kulit kalian yang berbulu (yang ingin dihilangkan). Di sini aku coba di kaki ya? Tapi seperti yang terlihat, aku bukan termasuk orang yang berbulu lebat, jadi kalo nggak dilihat langsung sih susah kelihatan bulunya.

Seperti ini

Setelah itu, tunggu sekitar 3 menit, maksimal 6 menit (jangan lebih dari 6 menit ya, jadi ngitung waktunya harus cermat). Setelah 3 menit-an, baru deh bersihkan krimnya menggunakan spatula. Dilihat, keangkat atau nggak bulu-bulunya. Kalo iya, berarti sukses! :D


Jangan lupa terakhir dibilas pakai air yaaa. Terus dikeringkan pakai tissue dengan ditepuk-tepuk perlahan-lahan. ^_^

Bagaimana Hasilnya?
Di aku, Veet ini sukses ngangkat bulu-bulu halus di kulitku. Karena kaki dan tanganku nggak begitu berbulu, Veet ini aku pakai buat ngangkat bulu ketiak. Dan hasilnya pun sama. Makanya aku puas sama Veet ini. :D

Maaf karena cuma pakai kamera hape, jadi nggak kelihatan bulu-bulu halus yang terangkat. Gimanapun, alat optik yang paling sempurna hanyalah mata buatan Allah semata *ustadzah Dila beraksi*

Overall,
Kelebihan :
(+) travel-friendly
(+) sudah dilengkapi spatula
(+) hasilnya memuaskan

Kekurangan :
(-) Baunya maaaaak! Meskipun dibilang memiliki efek yang menenangkan, tapi buat aku dia memiliki efek memabukkan! Apalagi aku pakainya di ketiak, deket sama hidung, jadilah aku mual-mual nggak jelas gitu -___-"

Price : lupa, tapi berkisar Rp. 8.000,-an
Repurchase? Yes
Recommended? Yes, tapi hati-hati sama baunya.

WARNING!!!
- Baca dulu aturan pakainya
- Tes reaksi kulit dulu untuk mengecek apakah kalian cocok atau nggak pakai Veet ini
- Jangan kena sinar matahari langsung dan jauhkan dari jangkauan anak-anak

Thanks for reading beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Believe that...
...EVERY WOMEN ARE BEAUTIFUL, SO DO YOU!
*kisses*

Detik-detik menjelang ditutupnya Makeup-nista Challenge Januari & Mini Giveaway dari aku dan Ladypon loh. Ayok yang mau submit ditunggu sampe tengah malam ntar yaaa! :D

22 comments:

  1. waa ada review veet \(^^)/
    aku udah setengah tahunan ngga pake veet lagi
    Soalnya di aku bulu yang tumbuh malah jadi kasar *apa cuma aku doang ya yg ngalamin? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini termasuk beauty bukan ya? -_-
      aku malah nggak begitu merhatiin sih jadi kasar apa nggak, krn aku pakenya di keti, jadi sekali nongol langsung babat habis lagi! XD
      tapi sih denger2 temenku yang pake alat perontok rambut (semacam veet ini) emang bulu yang tumbuh lagi jadi kasar *maafkan penjelasan saya yg membingungkan* :|

      Delete
    2. hahahahah iyaa ga bingungin kok :))
      aku sekarang lebih suka pake sugar wax, nyabut sampe akar, jadi yang tumbuh lebih halus
      Tumbuhnya juga lumayan lama, 1-1,5 bulan :D

      Delete
    3. pake gula gitu? :O bikin sendiri apa ada yang jual gitu Say?

      Delete
    4. aku beli di online shop gitu, banyak kok yang jual sugar wax homemade sekitar 50ribuan/jar :D
      cuma makenya agak ribet, mesti diangetin dulu waxnya, tapi hasilnya worthed banget hihi (>.<)
      kalo mau ke salon-salon juga ada, biasanya sugar wax buat keti sekitar 20-30ribuan

      Delete
    5. owalah, beli online to? polosnya diriku yang nanya "pake gula gitu?", ahahahah -_-

      Delete
    6. bahan dasarnya emang gula dan madu kok :D hehe

      Delete
  2. nice review! im following you on GFC too... hope you'll follow back me on GFC too...
    let's join my 1st giveaway.. thankyouu :)
    http://glorychen.blogspot.com/2013/01/my-1st-giveaway-intro-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di follow balik :))
      sip, langsung cuss ke blogmu ^_^

      Delete
  3. aku belum pernah sih dek pake veet. aku malah pilih waxing hho. pas waxing, aku dikasih tau sm mbak kapsternya, ternyata banyak korban veet yang akhirnya memutuskan untuk waxing.

    ini cuma katanya lho ya. jadi veet itu kan semacam nyukur tapi pake krim. macam kalo cowo cukur, sebelumnya dioles shaving cream gitu. nah mbak kapsternya bilang itu engga nyabut dari akarnya. dan nanti tumbuhnya kasar kaya kalo abis cukur. sekali lagi ini cuma katanya loh yaa hhe.

    tyas

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehehe mbak Tyas komen :3
      oooooh, jadi gitu toh kenapa tumbuhnya bisa jadi kasar :O
      aku sih nggak tak pake buat tangan kaki mbak, soalnya tangan kakiku nggak begitu berbulu, ini cuma aku pake di ketiak, jadi sekalinya tumbuh langsung babat habis lagi, jadi nggak sempet cek apa jadi kasar apa gak, gituuuu :P

      Delete
    2. hhi habisnya pas sih topiknya. aku habis ngeblog soal waxing2an. kalo tentang dandan aku kan ga bisa hha.

      cobain aja dek, di jogja kan ada salon khusus waxing. pakenya bahan alami pula (gula jawa), aman. dan menurutku engga mahal2 banget kok. menurutku sih worth to try, hasil tidak mengecewakan. ini uda hampir 1 bulan setelah waxing, dan bulu belom tumbuh hha.

      Delete
    3. wahahaha, iya mbak, ntar deh aku coba, tapi takut e, takut sakitnya *eh sakit gak sih?* :D

      Delete
    4. engga sakit kok dek. cuma pas diangkatnya itu kerasa kaya ditampar huahahaa. nih aku bikin reviewnya, siapa tau tertarik ;)
      http://ebullientlullaby.blogspot.com/2013/01/gula-waxing.html

      sebenernya bisa sih bikin sendiri, ada tutorialnya juga. pake gula pasir, lemon juice, dan air. tapi aku ga ngerti beli kain blacu yg untuk ngangkat rambut dimana. jadi ya mending ke salon aja deh hhe.

      Delete
  4. eh ini baunya aga mendingan lho dil..
    dulu aku pernah nyoba pake jolen lebih parah baunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ugh, tetep nggak kuat aku Rhy sama baunya. serius mual-mual aku :&
      jolen? merk mana itu? veet ini aja aku gak tahan baunya, apa lagi nyoba yg lebih parah -_-

      Delete
  5. nice review, tapi mbak kok di aku malah jadi sakit ya ketiaknya?? ooh god. ahahha
    tapi bulu yang tumbuh lebih manusiawi dibandingin abis dicukur. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin di kamu nggak cocok Say. udah coba tes reaksi kulit dulu blm? :)
      makasih ya ^_^

      Delete
  6. Aku juga pake tapi yg utk kulit sensitif. Sama aja sbenernya kayak shaving, tapi klo pake veet kulit gak pake luka (kalo pake cukuran kulitku suka luka brintilan gtu). Di km brapa lama baru tumbuh lagi? aku besoknya udah langsung tumbuh lagi loh T_T tapi di sepupuku bs 3 minggu gtu baru tumbuh lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lamaaaaaa numbuhnya lagi, paling semingguan gitu :)

      Delete
  7. deodoran emang bikin kulit ketiak makin item tapi masih ada kok cara mutihinya pakai cara alami :)

    ReplyDelete
  8. Aku pakai veet tp kulit aq kok jadi iritasi, , , setelah di bersihkan trnyata jdi ada lukanya padahl sebelum pakai veet gak luka baik2 aja , , gimana ini 😢😢

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...