Wednesday, February 6, 2013

Touch-Up Time!!!

Hello, hello, hello... Mau posting sesuatu yang nggak bertema nih. Cuma sekedar share aja apa-apa yang aku bawa pas touch-up. Boleh kan ya, boleh? :D

Pada tau nggak sih touch-up itu apa? Touch-up itu benerin make up setelah memudar (mungkin saat tengah hari). Mungkin lipstik kamu udah hilang, eye liner udah smudge, bedak udah luntur, atau mungkin sekedar re-apply maskara lagi, supaya sampe ntar sore (atau pas waktunya pulang ngantor/nguliah) make up masih stay di tempatnya dan kelihatan seperti pas pagi tadi pertama make up-an. Itulah touch-up. :D

Jujur aja, aku orangnya males sih buat touch-up gitu. Eye liner mbleber, lipstik hilang, bedak udah nggak berbekas, blush on udah ber-apparate, yowes, biarin aja. Biasanya sih make up udah hilang tuh kalo aku selesai wudhu buat shalat Dzuhur. Alesan aslinya sih masih malu buat buka-buka tempat bedak dsb di kampus gitu (kelihatan rempongnya). Tapi ya tetep, sedia perlengkapan perang buat touch-up gitu, karena siapa tau aja pas ada mood buat benerin make up dan pas lagi sepi jadi bisa deh dibenerin make up-nya. :D

Nah, makanya sekarang aku mau ngasih lihat apa-apa aja yang jadi andalanku buat ber-touch-up ria. Ini dia :

Ini bukan my real make up pouch, punyaku ketlingsut, nemunya ini, yaudah dipake buat foto-foto aja :P

Ci... Luk... Ba!

1. Cermin
Jelas banget ya benda satu ini penting banget, secara aku sering benerin jilbab atau sekedar check make up masih rapi apa nggak. Nggak mungkin kan dikit-dikit ke kamar mandi? Atau mungkin kalo nggak bisa touch-up di kamar mandi (terus di mana??), bisa juga karena cermin di tempat bedak yang terlalu kecil. Cermin punyaku ini imyut banget kayak aku deh pokoknya. Suka-suka-suka. Belinya di Stroberi, hikhik. :3



2. Face Paper
Nah, ini nih yang kudu mesti wajib dibawa. Kalo benda satu ini mah, dibuka di kelas juga gak masalah. Sambil dengerin dosen jelasin (ups!), tempel-tempel di hidung juga no problemo. Kulitku emang kering-kombinasi, jadi daerah U kering, daerah T-nya sedikit berminyak. Nah, makanya face paper ini penting buat dibawa. Juga, wajah yang berminyak kalo ditemplokin bedak bakal membuat bedaknya menggumpal. Malah jadi iuh kan?


3. Cotton Bud
Ini buat membersihkan sisa smudge eye liner di kelopak mata. Bawanya satu aja. Caraku pake: celupin ke air (dikit aja, jangan sampe kotos-kotos *bahasa apa itu??* *bahasanya Soimah*), terus usap-usap deh ke kelopak mata yang kotor karena eye liner yang smudge. Beres kan? :D


4. Compact Powder
Yap! Selesai membereskan kekacauan, saatnya memperbaiki penampilan. Kenapa aku pake compact powder, bukannya TWC? Karena kalo pake TWC bakal jadi cakey, begitchu ceman-ceman. :3 Compact powder yang aku pake yaitu Pigeon Compact Powder Squalane (Gold).


Ada sponge dan cermin yang cukup lebar

5. Tinted Lip Balm
Kadang, kalo udah siang gitu, kondisi bibirku juga udah iuh banget pemirsah. Kering gitu lah pokoknya. Jadi, buat mengembalikan kelembapan dan juga memberi sedikit warna pada bibir, aku pake tinted lip balm. Tinted lip balm yang aku pake yaitu Maybelline Lip Smooth Color & Care (Mandarin).


Kalo yang pokok-pokok yang aku bawa ya itu aja sih. Tapi kadang kalo lagi niat, ada beberapa tambahan make up lagi yang aku bawa, yaitu :

6. Eye Liner
Yang cair aja bawanya, karena ringkas saat digunakan. Tapi meskipun dibawa, sering-seringnya nggak kepake sih, hikhik. Yang penting sedia aja kalo seandainya kondisi make up mata bener-bener butuh perawatan darurat segera. :D Aku pake Inez Color Contour Plus Fine Liner.


7. Blush On
Sama kayak eye liner, meskipun digotong ke sana kemari, kalo lagi males dandan komplit pas touch-up ya nggak kepake. Yang penting buat jaga-jaga aja. :D Aku pake Face on Face Blush On (Natural Glow).


Ada juga benda-benda yang bukan termasuk keperluan touch-up yang harus kudu dan wajib selalu ada di tas. Benda-benda ini penting banget buat aku. Ibaratnya, nggak bawa make up buat touch-up nggak papa asal benda-benda ini ada di tas. Apa aja sih mereka? Ini dia :

8. Hand Sanitizer
Penting banget deh benda satu ini buat aku! Apalagi tangan kan nggak selalu pasti bersih, belum ntar kalo mau makan, atau pegang-pegang muka, terus nggak ada kamar mandi di deket-deket situ, atau ada kamar mandi tapi nggak ada sabun cuci tangannya. Huwaaaaaa, bisa stress deh aku! >o< Aku pake Carex Soothing Aroma Hand Gel (Lavender & Rosewood)


9. Tissue
Yap, siapa sih yang nggak sedia tissue di tasnya? Nggak perlu dijelasin lagi deh ya kenapa penting banget buat selalu sedia tissue di tas? Hehehehe. :P Aku milih Paseo Hello Kitty Edition ini karena aku suka Hello Kitty! *info penting banget* >w<


Itu dia benda-benda yang sebisa mungkin selalu ada di tasku beauties. Apa aja sih yang suka kalian bawa kalo buat touch-up? Share ke aku juga yaaa.. ^_^

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Believe that...
...EVERY WOMEN ARE BEAUTIFUL, SO DO YOU!
*kisses*

Jangan lupa ikutan Mini Giveaway dari aku dan Ladypon yaaa.. Ditunggu submitnyaaa :D

14 comments:

  1. aku juga masih malu malu kalau mau touch up :(
    pinginnya nembel sunscreen yang ilang waktu wudhu tapi masih malu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhhhh, aku malah nggak kepikiran sunscreen :(

      Delete
  2. paling penting tisu sama hand sanitizer kalo aku hahahaha :D
    nice post sis :p tapi kalo aku males de kayaknya bawa eyeliner gitu. lah yang di rumah aja repot rasanya pake, apalagi kalo di luaran gitu kkk :xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeeeyyy, kita samaan! ( ^o^)/\(^o^ ) *toss*
      sama sih, aku juga kalo gak parah banget smudgenya juga gak reapply eyeliner kok, sering cuma tinggal residu2nya gitu juga aku biarin aja wkwkwk :3

      Delete
  3. Aaa aku juga suka Maybelline warna itu :)

    beautifyiu.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, aku lebih suka yg nuansa orange-peach gitu sih, soalnya bikin kelihatan seger :3

      Delete
  4. so cool! I'm a new follower, would love if you would please follow me on my blog aswell! : )

    http://myprettynailz.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Kurang sunblock tuuh..
    Samaak aku juga sering malu mw touch up gtu, takut disangka keganjenan T_T
    Padahal orang2 dikantor touch up nya mulai dr facial foam,toner, pelembab,foundie/bb cream, sampe lipstik dan mereka pede aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pernah touch-up sunblock, padahal yg paling penting ya? :(
      tapi aku juga jarang sih di bawah terik matahari langsung, jadi gak prnh kepikiran buat touch-up sunblock :P
      kok bisa pede gitu ya? >o<

      Delete
  6. Aku seringnya pas lagi mood touch up, eh nggak bawa peralatannya. Pas lagi bawa peralatannya, ga inget touch up :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sering gitu mbak, tapi krn di dalem tas udah sedia minimal bedak sm lip balm, yaudah deh nggak dikeluarin-keluarin lagi, hahaha XD

      Delete
  7. Males touch up!!! tapi juga bawa sih kemana-mana, tp cuma bedak, lipbalm, sunblock, lipstick :D

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...