Monday, April 8, 2013

From Head to Toes (in a week!)

Hello, beauties! Nggak dipungkiri ya kalo kita sebagai cewek itu pengen banget keliatan cantik, bersih, dan wangi setiap saat *hayooo, siapa yang nggak?*. Akupun juga gitu. Yah, aku tau, nggak ada cewek yang nggak cantik, semua cewek itu cantik dengan cara mereka sendiri, tapi pasti semuanya pengen "meningkatkan" kecantikan dan kebersihan diri mereka dong? Banyak banget yang bisa dilakukan buat mendapatkan apa yang disebut peningkatan kecantikan dan kebersihan diri tersebut. Ada yang rela ngeluarin banyak duit buat spa, creambath, manicure, pedicure, dan sebagainya ke salon atau tempat-tempat kecantikan lain, ada juga yang lebih memilih buat ngirit dan melakukan "kegiatan cewek" tersebut di rumah. :D

Nah, aku nih salah satu contoh yang lebih suka ngirit dan melakukan perawatan dari ujung rambut sampai ujung kaki tersebut di rumah. :D Selain itu, dengan melakukan semuanya sendiri, rasanya lebih mantep aja. Mau tau apa-apa aja yang aku lakuin from head to toes dari hari Senin sampe Minggu? Siapa tau bisa kamu contek juga buat beauty routinity kalian selama seminggu. :D Yuk cekidot!


Hari Senin dan Rabu : It's Face Time!
Saatnya memanjakan wajah kita dengan bermasker ria! Maskeran ini aku lakuin seminggu dua kali supaya wajah terjaga kekencangan dan kelembutannya. Eits, tapi sebelum maskeran biasanya aku lakuin pengelupasan kulit dulu atau biasa disebut peeling. Peeling yang pernah aku coba ada macem-macem. Semua sama aja sih, fungsinya juga cuma untuk mengelupas kulit yang mati aja kok. Pastikan kalian pakai peeling yang cocok untuk kulit kalian ya beauties? :)))

Contoh peeling yang pernah aku pakai

Setelah dilakukan peeling, kan pori-porinya membuka tuh, nah cocoknya pake masker yang buat ngangkat komedo dulu. Masker yang aku pakai yaitu masker Naturgo alias masker lumpur (aku cuma dapet istilah ini dari blogwalking, tapi aslinya nggak tau kenapa dinamain masker lumpur. Apa karena warnanya yang hitam? Who knows. -_-). Bentuknya mirip peel-off mask, berbentuk gel tapi nanti setelah kering bisa dikelupas. Dia lumayan nampol buat ngangkat komedo, dan karena warnanya hitam, jadi puas deh ngelihat brintil-brintil putih nempel di maskernya. :D



Setelah puas ngelihat si black head tercabut, saatnya "mendinginkan" wajah dengan masker andalan. Kalian sukanya pake masker yang model apa? Yang wash-off? Peel-off? Anything you like deh. :D Kalo aku sih sukanya yang masker model peel-off, karena aku suka banget sama sensasi dikelupasnya. :D

Contoh masker yang pernah aku coba

Jenis masker. Ki-Ka: peel-off - wash-off

Hari Selasa dan Kamis : Scrub, scrub, and scrub!
Ini nih ritual yang agak-agak males dilakuin tapi tetep harus dilakuin; luluran! Kalo mau punya kulit bagus, halus, mulus, nggak bersisik, nggak belang, dan problematika kulit lainnya, hayooo, jangan males buat scrubing yah? Dua kali seminggu aja cukup kok. Setelah luluran, pake body lotion juga biar kulit makin lembut deh. :D

Contoh body scrub yang pernah aku pakai

Cara scrubbing: diamkan dulu beberapa saat sampai setengah kering baru digosok lembut

Hari Rabu dan Sabtu : Shaving and Relax!
Yuhuuu, bisa dibilang ini adalah free dayWhy? Soalnya biar kulit tubuh dan wajah kita bisa istirahat dari segala macam produk-produk perawatan kulit. Jadi yang aku lakuin ya cuma shaving-shaving (ehm, maaf) bulu ketek sama berrrrsantaiiii. :D

Ini produk buat shavingku, pernah aku review DI SINI

Hari Minggu : Hair Care Day!
Ini dia, saatnya buat merawat rambut! Tiap seminggu sekali biasanya aku melakukan rutinitas hair mask di rumah. Kan banyak tuh produk-produk hair mask yang dijual bebas di supermarket-supermarket, nah kalian bisa deh pilih salah satu yang dirasa paling cocok sama kondisi rambut kalian. Tapi aku juga tetep melakukan hair spa atau creambath di salon tiap sebulan sekali, yaaaah biar beda suasana gitu deh~ :D

Contoh produk yang pernah aku pakai buat hair mask

Selain hair mask di hari Minggu, aku juga rutin keramas tiap dua hari sekali dan menggunakan conditioner. Kenapa aku keramas tiap dua hari sekali dan pakai conditioner? Karena tiap hari kuliah aku berjilbab, jadi rambut gampang lembab, berkeringat, berketombe, dan patah, jadinya perawatannya bener-bener harus maksimal (itu aja kondisi rambutku masih jelek gini -_-). Nah, setelah selesai keramas, rambut juga dikasih vitamin lagi deh biar makin kuat. :D


Simple ya? Meskipun simple asal rutin ntar udah memberikan hasil yang terbaik buat kecantikan dan kesehatan kita kok. Eh, ini aku bikin post bukan bermaksud menggurui loh, cuma mau share aja apa yang aku lakuin buat diriku selama seminggu. :D Untuk produk yang aku sebut di atas, itu produk yang lagi aku pakai sekarang ini. Untuk setelahnya, bakal aku update kalo aku ganti produk atau sebagainya. Dan produk ini nggak harus jadi acuan kalian, kalian bisa pakai produk yang selama ini udah biasa kalian pakai, mungkin dibikin rutin aja sama kayak step-step yang aku lakuin di atas. :D

Thanks for reading beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

8 comments:

  1. hiaaa seneng baca postnya tapi kadang males nglakuin =.="

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, kalo udah mulai rutin ntar lama2 nggak males kok. malah kalo nggak dilakuin serasa ada yg kuraaaaaang gitu :)))

      Delete
  2. ngelakuinnya sih seneng,tapi waktunya kadang yg gk ada.. :( kalo ak random waktunya,kalo lagi mood ya maskeran,kalo scrubbing badan/perawatan rambut,diselingin pas mandi..cuma k-3 itu rutin sih dilakuin dalam 1minggu sekali..emang berasa ada yg kurang kalo gk dilakuin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu juga yg jadi problemku :( kalo aku sih aku rutinin aja biar nggak ada yg kelewat :))) bener banget, hahaha :D

      Delete
  3. Shiseido Naturgo emang oke banget tuh ngangkat komedonya. Bisa keangkat semua. Sayangnya keaslian produk itu dipertanyakan sayy *hiks*. Aku cek ke web resmi Shiseido, Naturgo nggak ada dalam list produk resmi mereka. Jadi Galau deh..

    Cek back my blog... Folback sangat oke. hihihi

    Dini,
    http://handiniaudita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu dia dear, awal pakai jg ragu2 karena msh ada "perdebatan sengit" ttg produk ini. tapi aku pakenya juga cuma di hidung sih, dan selama ini nggak ada keluhan, jadi yaudah deh lanjooooooootttt x)
      sip, i'll follow you back :)))

      Delete
  4. wah aku udah ga berani pake shiseido abal2 itu lagi, padahal oke bangettttt buat komedo huhu
    rajin banget kamu ses. saya pengen juga rajin gitu tapi ga bisa2 hehe :p

    www.mimoyoja.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhooo lha kenapa ses? iyae, mantep banget buat ngangkat komedos nomos :3
      tergantung mood juga, kadang molor juga, tapi dibisa2in minimal maskeran seminggu 2 kali sama luluran juga seminggu 2 kali :D

      Delete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...