Wednesday, April 10, 2013

My First NOTD: Sweet French Manicure (total fail!)

Hello beauties! Just a quick post yes? Mau bikin Sweet French Manicure, nyoba untuk pertama kalinya, dan ternyata... TOTAL FAIL! T_T

Kenapa gatot alias gagal total?? Mending dilihat aja deh yuk kenapa bisa gatot. :(

Alat-alat yang diperlukan :


First, mau aku tunjukkin dulu bare nailku yang, hngg, lumayan kubanggakan. :3


Terus, step pertama, pulas warna shimmery peach ke seluruh permukaan kuku.

Nggak rata ya pakenya? -_-

Terus tunggu kering dulu. Setelah itu, pasang selotip dengan menyisakan sedikit bagian kuku di ujungnya.

Ya, ya, ya, aku tau aku pasang selotipnya pas keadaan kuku belum kering sempurna. Jadi, kita lihat aja gimana hasilnya -_-

Lalu setelah itu, di bagian kuku yang tidak ditutupi selotip, pulas kutek warna putih.


Tunggu lagi sampe kering yak? ^_^

Setelah kering, kelupas selotipnya, dan jadilah begini ini.

Yap, hancur dan terkelupas warna shimmery peachnya T_T

Tapi, setelah dibener-benerin dan dilapisi kutek warna bening...


...Beginilah hasilnya.




TETEP ANCUUUURRRR!!! T_T
lebih bagusan bare nailnya deh menurutku *nangis di pojokan*

Aslinya ya, kalo aku mau lebih sabaaaar dikit nunggu biar lebih kering, hasilnya pasti bagus. Atau kalo perlu nggak usah pake warna peachnya kali ya, biar kesannya lebih natural *IMHO*. So, gimana menurut beauties semua? Jujur aja nggak papa, nggak bakal aku lempar pake sendal kok.*menghela nafas* *balik nangis di pojokan* T_T

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

10 comments:

  1. Waaaa xD iyaa bagusan pas ngga pake apa-apa *siap-siap dilempar sendal hahahaha...

    Aku ngga jago nail art-nail artan sii xD tapi menurutku selain shimmer peach, sepertinya (dari yang aku liat di foto) bakal keliatan lebih rapi kalo tepi kukunya dirapiin/digunting rata semua kayak yang kelingking :D

    Maap ya sista cantik kalo ada kesotoyanku yang ngga berkenan hihihihi... Salam peace-love-and-gaul~ :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *nangis lagi di pojokan* T_T
      aku nggak jago ngerapihin kuku, kukuku biasanya lebih parah dari itu, pada bunthek-bunthek pendek-pendek gitu. ini tu udah mendiiiiiiiiiiiiiiiiing banget T_T
      ih nggak papa kalik, kan kritik membangun :P peace-love-and-gaul too \m/
      makasih udah mampir ^_^

      Delete
  2. kalo kata aku mending gini ses step nya: pake selotip+oles warna putih.tunggu kering baru oles shimmery peach nya. dia kan sheer jadi warna putihnya bakalan tetep keliatan. baru deh pake top coat. aku biasanya gitu yang pake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nope dear, shimmery peachnya itu warna peach yg bershimmer, sheer tapi nggak transparan, jadi tetep bakal numpuk di warna putihnya *tadi pas masih agak basah kegeser sama kutek beningnya warna peachnya, dan menodai warna putihnya* T_T
      by the way, makasih udah mampir ya ^_^

      Delete
  3. hi, aldila... :)
    french manicure emang lebih susah kok dari nail art biasa (IMO). Tapi kalau latihan terus insyaAllah lantjar djaja... hehe...

    kalau aku punya cara sendiri untuk french manicure:

    1. Ganti nail polish dengan buffering (syaratnya: dasar kuku kita masih pink/peach alami... belum kusam..). Emang sih buffer kuku lebih makan waktu dan sometimes harus sedikit digosok lagi... tapi tampilannya emang lebih natural.
    2. Buat white nail nya... ganti pake pencil kuku yang warna putih. Biasanya ini dijual di salon menipedi atau di toko kosmetik juga ada kalo gasalah. Aku sendiri pake merek oriflame, tapi sayang sekarang udah DC. Trus, katanya ada yang bilang bisa pake white eyeliner... ini belom aku coba apakah tahan lama atau enggak... Oiya, pake pencil kuku ini di dalem kukunya... bukan di luarnya... ^^

    Kalau with nail polish... tipsnya:
    1, klo mau lebih natural curve-nya, bisa pake selotip khusus kuku/nailtip guide.... kamu pasti tau deh... banyak kok ditoko kosme :D
    2.pulas white nail polishnya setipis mungkin

    sebenarnya kuku aslimu masih bagus, belom kusam, natural peachynya masih nangkring...mungkin cuma harus di trim dikit dan dikikir... pasti lebih ciamik... haha *bahasanya...
    eiya... kukuku juga buntet bgt kok... kadang bingung juga, dipendekin jelek... di panjangin juga perawatannya ribed... ahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. whoa, tips yang amat sangat ribet tapi bermanfaat x) makasih mbak Mizha :3

      @Vindy: yuk mari disimak, disimak :D

      Delete
    2. mungkin merek kutek jg pengaruh ya? klo mahal pasti lebih bagus. aku juga pake yg kyk km. jadinya ya mirip kyk kamu hahaha xD

      visit my blog ^^
      www.luchluchcraft.blogspot.com

      Delete
    3. hoahahaha, maybe dear :)))
      tapi aku kemaren itu nyoba lagi bikin french manicure tapi simple banget, tanpa kutek warna peach, bagus kok :D brarti yg ngaruh tangan kali yaaaaa, ahli atau nggak ahlinya? :P

      Delete
    4. oh iya mungkin juga :D tp cepet banget ilangnya >.< aku sih ga pernah coba yg mahal xD

      Delete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...