Sunday, May 26, 2013

Since I knew lipstick...

...My life become so colorful!

Hahahaha. Intronya agak lebay yah? Biar deh, aku memang suka sedikit melebih-lebihkan segala sesuatu kok. :P Tapi emang, setelah kenal sama lipstik, duniaku jadi berwarna. Berwarna sama segala macam bentuk, tipe, dan harga lipstik. Berwarna sama bujuk rayuan review-review blogger yang amat sangat menggoda iman. Berwarna sama rela-menerjang-hujan-badai-demi-lipstik-satu-itu. Lebay? Yes, I am. Tapi, namanya udah kecanduan lipstik, mau gimana lagi? :D


Yap, dibandingkan dengan makeup lainnya, aku bener-bener nggak bisa nahan godaan lipstik yang lucu-lucu imut-imut apalagi yang murah meriah ceria. Apalagi yang warnanya natural dan MLBB (my lips but better) banget, ugh, bisa nggak tidur semaleman deh gara-gara harus dapet lipstik yang dimaksud. :D

Perjalanan mencari jati diri lipstik nggak secepat bikin indomie rebus yang 15 menit jadi loh. Banyak banget kejadian yang pas swatch di counter warnanya bagus, tapi ternyata terlalu gonjreng setelah dicoba di rumah. Iya, aku kurang begitu suka sama lipstik yang bold warnanya karena, yah, wajahku jadi kelihatan beberapa tahun lebih tua kalo pake lipstik yang warnanya gonjreng begitu. Sedih ya... :(

Tapi, nggak sembarang jenis lipstik loh yang aku suka. Aku suka banget sama matte lipstik. Entah ya, padahal matte kan bikin bibir kering (tapi untungnya bibirku nggak kering-kering amat). Masih bisa mentoleransi lipstik yang satin finish dan juga glossy (tapi nggak glossy banget, cuma sekedar moisturizing lipstik). Kalo untuk lip gloss, yah, aku sama dia sedang menjalani love-hate relationship lah... Tapi aku nggak-nggak-nggak-nggak suka banget sama lipstik yang berglitter. Say big no-no buat lipstik yang kayak gitu! Why? Soalnya bikin wajahku kusam sodara-sodara. :(

Di bawah ini beberapa koleksi lipstikku. Nggak semuanya ditunjukkin sih. Biar nggak dikira pamer. :P

Backgroundnya pisang sama kandang ayam :3

Balik ke matte lipstik. Kenapa bisa suka matte lipstik? Apa karena pengaruh salah satu blogger yang suka matte lipstik? Nggaaaaaaak. Aku suka matte lipstik udah sejak sebelum kenal dunia per-blog-an. Ntah ya, matte lipstik itu coveragenya lebih mantep aja dibanding lipstik yang lain (apalagi lip gloss). Terus juga tahan lamaaaa. Ahhh, pokoknya aku jatuh cinta sama matte lipstik!

Sebenernya mau ngomongin koleksi matte lipstikku di post yang lain. Tapi yaudah deh, ntar di post itu aku ceritain secara komplit tentang matte lipstiknya. Yang kali ini fokus ke what I like and dislike aja. :P Ada beberapa matte lipstik yang aku punya, dan diantaranya ada yang bener-bener my HG dan nggak akan tergantikan sampe kapanpun (kecuali discontinue)! Ini dia koleksi matte lipstikku :



Warnanya natural semua kan? :D (ada yang nyempil dua warna bold, yang Revlon sebelah kiri itu warnanya pink hampir fuschia, terus NYX-nya juga bold hasilnya di bibirku. Yah, itulah dia hasil dari pencarian jati diri lipstikku. :P)

Dan ini yang jadi andalanku banget-banget-banget :


Revlon Matte Lipstick (003 Mauve It Over) 

Swatch on my lips: Revlon

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick (006 Silky Blonde)

Swatch on my lips: Make Over

La Tulipe Matt Lipstick (213 Gladiol)

Swatch on my lips: La Tulipe

Matte lipstiknya semua aku suka kok, cuma, 3 biji itu yang biasa aku pake sehari-hari karena warnanya yang natural. Tekstur yang paling disuka sebenernya yang NYX, tapi warnanya terlalu bold di aku. :(

Setelah punya lumayan banyak matte lipstik, apa bakal nambah koleksi matte lipstik lagi? Jelas dong! Sekarang ini aku lagi pengen NYX Soft Matte Lip Cream Stockholm, Wardah Long Lasting Lipstick no. 02 Pink Sorbet, sama PAC Matte Lipstick Baby Pink. Ugh, kapan ya bisa terealisasi?? Atau adakah yang berkenan beliin wishlistku tersebut?? :P

Apa karena aku suka matte lipstik, terus aku menutup hati sama jenis lipstik yang lainnya?? Nooooo. Sekarang ini aku lagi pengen banget nyobain Revlon Suede sama Revlon Lipstain. Kemaren swatch dua lipstik itu di counter Revlon, dan langsung suka (nggak sampe jatuh cinta kok)! Argh, bener-bener menderita deh kalo pengen macem-macem tapi lagi nggak punya duit gini! :(

Eh, kenapa kok tiba-tiba setelah lama hibernasi tiba-tiba pas balik aku malah ngomongin lipstik? Soalnya aku lagi ikutan giveawaynya mbak Mer nih. Cek deh blognya, hadiahnya super duper keren! Hadiahnya lipstik dong! Yaiy! Sayang nggak ada matte lipstiknya. :P Tapi ada lipstik dari The Balm booooookkkk! Mana tahaaaaaaaaaaaannnn! Semoga aku menang deh! *finger crossed*

Aku tau mbak Mer itu dari baca-baca looxperiments. Sebenernya duluuuuuuuuu banget aku udah tau mbak Mer (tapi nggak begitu ngeh) gara-gara dia join makeup challengenya looxperiments. Dia bikin Black Swan makeup transformation dan menang! Itu pertama kalinya tau mbak Mer, dan itulah postingan dari blognya mbak Mer yang berkesan banget buat aku, karena itu awal perjumpaan kita mbak. :')

Ini loh, the famous Black Swan from mbak Mer

Yuk, yang lipstik junkies, ikutan blog contestnya mbak Mer yuk, siapa tau kalian jadi pemenangnya. Eh, jangan ding, aku aja deh yang menang. Semua lipstiknya buat aku aja. Hush, hush! Pergi kalian semua! Pergiiiiii! Jangan kembali lagi Fernando Ruiz! Aku sudah muak melihatmu bersama Paola Martinez! Pergiiiiiii! *lebay ala telenovela* :D

Click this picture to know more about the giveaway.

15 comments:

  1. aq jg suka make matte lipstick <3 kesannya elegant and apik gituw ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih suka ke arah coverage nya yang mantep, soalnya bibirku agak hitam, bhihik :D

      Delete
  2. hallo dila~
    warnanya apik2 ya >.<
    klo aq blom sering pake lipstick, masih seneng pake tinted lipbalm, gampang kering soalnya bibirku :'(
    btw, aq juga pngen bget beli revlon lipstain, yg bentuknya kaya crayon itu kan? warna2nya cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Hikari ^_^
      ah iya, kalo kering banyakin pake lip balm aja :D
      he'eh, aku udah ngebet banget tuh pengen Revlon Lipstain, apalagi warnanya kalem-kalem kan, natural, so me banget, hahaha :D

      Delete
  3. Wuihh yg Make Over warnanya mirip M.A.C Kinda Sexy ...my favorite lip color ~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. i'm kinda sexy too *nari hula-hula* hahaha xD
      belum pernah nyoba MAC dear, huhuhu :(

      Delete
  4. Halooo! makasih udah ikutan ya dear :D Tunggu pengumumannya besok ;)

    ReplyDelete
  5. aku juga lebih suka lipstik dibanding lipgloss. Lebih mantep!

    ReplyDelete
  6. Yahh...coba dipamerin swatch semua lippie mu diatas say...
    Tsakeup2 euy warna nyahhh... :ngeces:

    ReplyDelete
  7. Waah cakep banget koleksinya. Kita punya kesamaan yaitu Lip Product Addict.. Apapun bisa nahan gak beli kecuali produk Lips yang wah XD

    Aku barusan selesai posting review mustika ratu baru yang bernama simply stay. Mampir yaa :D
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  8. shade lipstick nya bagus2 sis... :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka lipstik warna2 natural. Duhh jadi bingung pengen beli makeover silky blonde atau revlon mauve it over :3 bagus semuaa :3333

    ReplyDelete
  10. Halo.. boleh dikasih tau ngga lipstik diatas apa saja merk dan nomornya? Krn km cuma sebutin 3 aja.. pdhl koleksi km banyak :p kebetulan kt pny selera yg samaaaa bgt dr warna dan matte nya.. pas baca ini tuh lngsng excited bgt krn pny selera sama.. please bales yaa.. thank youu :)

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...