Tuesday, June 11, 2013

DIY: Tomato Scrub

Haiiiii, lama banget aku nggak posting tentang DIY (Do It Yourself) post. Padahal banyak segala hal bermanfaat bikinan sendiri yang mau aku share lewat blog ke kalian semua. Oke, kalo gitu langsung aja ya? :D

Sebenernya DIY kali ini bukan hal yang baru lagi, pasti kebanyakan beauties semua udah pernah mempraktekkan ini di rumah, karena selain simple dan murah, juga tentu aja banyak manfaatnya (kan dari bahan-bahan alami). :D Yap, aku mau nunjukin cara melakukan scrubbing di rumah dengan menggunakan tomat! Si merah bulat segar itu nggak cuma bisa dijadiin lalapan aja loh, tapi bisa dijadiin sebagai scrub juga! :D


Apa aja yang kira-kira dibutuhin untuk tomato scrubbing ini? Tomat tentu aja. Dan juga gula pasir! Gula pasir kan terkenal sebagai exfoliating alami. Selain untuk wajah, aku juga melakukan scrubbing bibir pake gula loh. :D Terus, apa lagi yang dibutuhin? Udah, itu aja kok. Bener-bener simple kan? :D



Setelah bahan siap semua, it's action time! :D Potong tomat di seperlima bagian dekat pangkal, tapi jangan mepet-mepet juga. Bingung? Lihat gambar di bawah deh... :D


Terus, "celupkan" bagian tomat yang berair ke butiran gula. Seperti ini...


Udah? Next step, oser-oserin deh ke wajah kayak pas lagi scrubbing biasanya gitu. :D

Tunggu sekitar 5-10 menit supaya sari-sari tomat meresap ke wajah, setelah itu cuci wajah dengan facial wash milik masing-masing. Yang bersih ya, biar nggak dikerubung semut. :D

Beres deh! Wajah jadi bersih dari sel-sel kulit mati, dan juga dapet nutrisi dari sari tomat. :D

Eh, terus sisa tomatnya buat apa dong? Bisa dibikin jus, atau kalo kalian suka "ngemil" tomat kayak aku, langsung makan juga boleh. :P

Naaah... Gampang kan? Ada yang pernah mempraktekkan teknik tersebut di rumah? Atau kalian punya resep homemade scrub lain? Share dong, biar bisa bagi pengalaman. :D

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

10 comments:

  1. wohooo kereenn
    Aku sukak diy skincare!!

    ReplyDelete
  2. kalo tomatnya dicacah-cacah baru dicampur gula boleh ngga, ses?
    hehehe..

    ReplyDelete
  3. Manteeeepp idenyaa ..

    Ses follow balik blog sy yaa.. ^^
    http://visitkarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ^_^
      udah di follow, blogmu lucu! :D

      Delete
    2. sama2! ^^
      apa iya to sees? hehe, makasih ^^

      Delete
    3. iya, lucu kok! aku gabisa ngedit blog bikin yg lucu-lucu gitu, hehe :D

      Delete
  4. keren banget idenya, nanti bakal aku coba deh kak :D follow balik aku kak :D
    makasih sebelumnyaa

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...