Saturday, June 8, 2013

Review: NYX Concealer in Jar (Medium)

Hey, beauties! Akhir-akhir ini aku agak stress nih. Udah hampir lulus, tapi masih banyak urusan kampus yang belum kelar. Udah gitu, masih ditambah padatnya jadwal dan tugas-tugas perkuliahan. Imbasnya? Aku makin sering begadang dan dark circle makin melebar! :(

Tapi, semenjak aku punya concealer dari NYX ini, hidupku jadi agak tenang deh, karena lingkar hitam di bawah mata lumayan tersamarkan *tapi tetep harus banyak istirahat dan minum, juga jangan stress-stress banget*. Mau tau lebih lanjut tentang concealer terbaruku ini? Yuk mari dibaca yuuuk! :D

NYX Concealer in Jar


Kemasan :
Namanya juga NYX Concealer in Jar, tentu aja bentuknya berupa jar dong ya! :D Wadahnya dari bahan kaca, jadi hati-hati kalo megang ya? Asiknya, dia kecil gitu, jadi enak kalo mau dibawa bepergian. Travel-friendly gitu istilah bahasa jawanya. :P Sayangnya, karena dia jar, higienitasnya kurang. Dan nggak dilengkapi pencolek concealernya pula, semisal spatula atau ntah apa gitu deh, jadi makin-makin-makin mudah terkontaminasi bakteri dari luar. :(


Isi dan tektur :
Krimnya padat di wadahnya gitu, tapi amat sangat mudah dicolek *colek yuk baaang*. Tekturnya nggak terlalu kesat, tapi jelas nggak encer juga. Dan menurutku, amat mudah dibaurkan di wajah. :)




Aku pilih yang shade medium karena itu yang masuk ke skin toneku. :D Aku nggak suka sama concealer yang warnanya lebih cerah daripada warna kulit asliku. Kelihatan kayak pake topeng! Makanya aku milih yang hampir mendekati warna kulit asliku. :)


Cara Pakai :
Aku jelasin pake gambar ya, biar cihuy dan yahud! :D


1. Persiapkan mata. Dioles-olesin eye cream dulu.
2. Oleskan concealer.
3. Baurkan dengan menggunakan jari.
4. Hasil setelah dibaurkan.
5. Di set pake loose powder.
6. Tara! Jadi deh! :D

Itu concealernya cuma satu layer aja, tapi dia buildable kok, kalo ngerasa dark circle kalian masih kurang tercover, bisa ditimpa concealer lagi lho. :)

Hasil :
Hasilnya juga bisa langsung dilihat dari gambar di bawah ini :


Sedikit tersamarkan ya? Ya memang concealer kan fungsinya untuk menyamarkan, bukan menghilangkan lingkar hitam di bawah mata. :D

Kesimpulannya,
Kelebihan :
(+) Travel-friendly
(+) Mudah dibaurkan
(+) Daya tutup lumayan
(+) Buildable but not cakey

Kekurangan :
(-) Mahalnya minta ampun kalo nggak beli PO
(-) Higienitas kurang
(-) Sink into finelines

Price: Rp. 99.000,- dapet diskon jadi Rp. 89.000,-
Repurchase? Tunggu habis dulu. :D
Recommended? Iya, deh. :D

Tertarik buat nyoba juga? Atau malah udah ada yang nyoba? Share ke aku juga dong! :D

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

6 comments:

  1. kalau undereye/darkcircle lebih mantap pake yg shadenya lebih terang 1 tingkat... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak suka mbak Miz, aku pernah punya conce maybelline yg warnanya lebih terang dr kulitku, temen2ku pd merhatiin bilang "kamu dandan ya?", berarti kan ketok medok banget. :(
      sudah puas sama yg ini. :D

      Delete
    2. Haha... iya, itu sih teori make-up aja, tiap orang demennya beda2.
      Dan darkcircle mu gak terlalu item.... kalau aku mah udah parah banget itemnya... jadinya emang harus yg terangan pakenya baru nutup.... 0_0

      Delete
    3. aduh, itu item banget mbak (menurutku), sampe pusing gimana ngilanginnya @_@

      Delete
  2. dark circle ku lebih akut dan itu emang turunan dari ibuku :D
    pengen nyoba ini tapi masih galau soalnya pengen beli yang revlon photoready juga >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah swatch prevlon hotoready, aku nggak suka karena ada shimmernya :( terus juga terlalu putih buat aku (pdhl itu udah shade pertengahan), dan aku gak suka concealer yg terlalu putih di wajah, kayak pake topeng :( tapi ada jg yg bilang revlon photoready bagus, hehehe :D
      coba NYX yg HD photogenic itu, sepertinya bagus, tapi blm pernah nyoba, dan pengen nyoba sebenernya, tapi ini belum habis :D

      Delete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...