Thursday, August 1, 2013

DIY: Carrot Mask

Yuuuhuuu... Wah nggak kerasa ya puasa tinggal semingguan lagi dan bentar lagi lebaran. Antara seneng sama sedih nih. Senengnya karena bentar lagi Idul Fitri, sedihnya karena bentar lagi berpisah sama bulan penuh berkah dan ampunan ini. Tapi sepertinya bakal lebih banyak sedihnya deh, huwweeee... :(

Nah, karena bentar lagi lebaran, pasti udah banyak yang dipersiapin dong ya. Ada baju baru, snack-snack, angpao (kalian masih jadi penerima angpao atau udah jadi pemberi angpao nih? :P), dan (kalo aku nih...) tentu aja yang aku persiapkan adalah PENAMPILAN! Yup, apalah artinya jadi beauty blogger kalo pas ada special occasion malah nggak tampil maksimal. :P Makanya, sejak sekarang aku udah mulai ngurangin begadang (berusaha banget, meskipun belum memenuhi target), dan juga rajin maskeran! ;)

Yap, dikarenakan masker Biokosku habis, mau nggak mau aku mulai ngelirik masker-masker dari bahan alami. Why? Karena selain sedikitnya efek samping, masker alami gampang dibuat, juga bahan-bahannya gampang didapat (misalnya aja masker dari telur yang akhir-akhir ini lagi seneng aku pakai, karena selain bisa untuk masker, juga bisa untuk mengurangi komedo), dan tentu aja murah! (lagi bokek cyin, padahal rencananya aku pengen nyicip Inez Brush-on Peel-off Mask setelah si masker Biokos habis. Hhhh, mesti nunggu angpao dulu nih!). Makanya, kali ini aku mau bagi-bagi resep cara bikin masker alami dari WORTEL! :D

Sumber : http://indoblog.co/kandungan-manfaat-wortel/

Sebenernya aku punya lumayan banyak resep masker dari bahan-bahan alami, tapi kali ini aku mau bahas si wortel dulu deh. Insya Allah, sampe sebelum lebaran aku bakal terus posting DIY post tentang masker-masker dari bahan alami, jadi pas hari raya besok wajah kita jadi kinclong. :D

Balik ke wortel. Kenapa aku meresepkan wortel sebagai primadona di post kali ini? Karena banyaknya kandungan yang terdapat di dalam wortel pemirsah. Emang apa aja sih kandungannya? Seperti yang kita tau sejak kecil dulu, kalo makan wortel bikin mata kita sehat karena mengandung vitamin A. Selain itu, mengkonsumsi wortel dapat membantu mencegah kanker loh. Ada penelitian yang menunjukkan kalo wortel menghasilkan falcarinol, pestisida alami yang berguna untuk melindungi akar-akar wortel dari gangguan jamur, dan ternyata falcarinol adalah salah satu senyawa anti kanker! Selain anti kanker, wortel juga dapat berfungsi untuk mencegah penyakit jantung, bahkan dapat digunakan sebagai antiseptik. Wah, joss banget ya si wortel ini. :D

~Eh by the way, aku kurang begitu suka wortel yang dimasak loh. Misalnya wortel yang dibikin sop, atau yang biasa jadi sayur pendamping steak. Tapi aku sukaaa banget sama jus wortel campur tomat. Segeeeerrr~

 Nah, kalo secara spesifik untuk kulit, apa aja sih manfaat si wortel ini?

1. Mencegah penuaan
Nah, ini cucok nih buat yang udah mulai concern sama fine lines di sekitar mata, garis senyum, dan kawan-kawannya. Wortel mengandung beta karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk mencegah penuaan. Makanya, banyak-banyakin tuh makan wortelnya biar wajah jadi cantik dan segar! *toyor diri sendiri*

2. Mencegah jerawat
Hayooo, siapa yang wajahnya jerawataaan? Banyakin noh makan wortelnya, karena wortel mengandung detoksifikasi yang dapat menghindarkan kulit dari penyebab jerawat.

3. Menghaluskan kulit

4. Mencegah terjadinya flek

5. Mengurangi noda hitam pada kulit

6. And so on, and so on. :D

Naaaaaahhhh, setelah tau fungsi dan manfaat dari si orens manis ini, yuk sekarang kita tengok gimana cara membuat masker alami dari wortel demi tercapainya kulit sehat cantik segar muda merona. :D Apa aja yang dibutuhkan? Cuma wortel sama madu aja kok. :D

Caranya :
1. Kupas wortel, cuci bersih, lalu rebus.


2. Setelah matang, lalu hancurkan hingga lembut.


3. Dinginkan, lalu campur dengan madu sebanyak 2-3 sendok.


4. Oleskan ke wajah, tunggu hingga 10 menit.

5. Basuh wajah dengan air dingin hingga bersih.

Selesai deh! Gampang kan? Yuk, sering-sering maskeran pake wortel biar wajah jadi makin sehat. :D

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

Source :
http://www.orinsis.com/khasiat-wortel-bagi-kesehatan/
http://www.malesgila.com/2013/05/1000-khasiat-dan-manfaat-wortel-bagi.html#.UflBG9IST6s
http://www.anneahira.com/manfaat-masker-wortel.htm
http://anomali-dunia.blogspot.com/2013/03/manfaat-wortel-untuk-kecantikan-kulit.html
http://musikfreeware.blogdetik.com/tips-merawat-wajah-memperkecil-pori2-menghaluskan-dll/

12 comments:

  1. aku lagi membayangkan baunya si wortel ini T^T

    Invite you to enter my giveaway
    Efoxcity giveaway Win one jewelry of your choice
    Lotus Blossom Design giveaway Win $50 gift card
    Imomoi giveaway Win one piece clothes of your choice
    I hope you will enter :) Thank you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma 10 menit doang kok dipakenya :P
      yay, giveaway! :D

      Delete
  2. kalau aku gak direbus dulu, cuma diparut halus langsung deh ditampol ke muka....
    maknyessss rasanya
    wahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa, cuma bayangin aja muka jadi berasa seger juga :D

      Delete
  3. Toss, samaan dong, sering pake masker wortel...:D Buat antiaging... hihi..
    biar gak bolong2 gitu, diblender say... trus bair nutrisi wortelnya gak ilang, mending kukus... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeaaay, samaan sama mbak Miz! :D
      ohhh, okeoke mbak Miz, asiiikkk, bsk2 di upgrade deh cara bikinnya :P

      Delete
  4. *langsung bookmark* hihi
    kayanya enak juga sambil dicemilin ya dil :Q hahaha abis udah manis campur madu gitu *ngebayangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya? mihihi... :3
      tapi sayangnya pas bikin kemarin lagi puasa Va, huhuhu :(

      Delete
  5. yess yesss dilaa...
    alternatif maskerr aalamiii
    tenkyu infonya say :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu apdet selanjutnya, masih ada resep masker alami loh! :D

      Delete
  6. Saya malah baru tau mba kalo biokos ada masker.. Besok aku cari di counter aaaah..
    Kalo soal masker, adek ku aisah yang seneng banget coba masker-masker alami..

    Sistersdyne.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg biokos itu modelnya peel-off gitu Din... udah dibaca kan ya reviewku? :D
      semoga postinganku kali ini bermanfaat ya buat adekmu (dan kamu juga) :D

      Delete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...