Saturday, August 17, 2013

Review: Wardah Matte Lipstick

Halo, halo... Lama nggak bikin review ya eike? Iya, males e bikin review tuh, banyakan nulis sih soalnya, hehehe. Tapi kok rasanya nggak adil ya buat pembaca setia Beautiful Channel kalo aku menuruti keegoisan diri doang dalam ngisi blog. Makanya, sekarang aku mau nulis review! *kencangkan ikat kepala* *siapkan kopi segelas* Lagipula, kondisi wajah lagi iuh banget nih, makanya kalo mau dandan-dandan dan di hasil fotonya ada si kecil merah membara ikutan nampang, aduh, mood bakal ancur berkali-kali lipat deh! :(

Oh iya, aku bukan tipe blogger yang suka announce "Eh, tampilan blogku baru loh, bla, bla, bla", soalnya aku orangnya bosenan, jadi sesuka hatiku banget lah kalo pengen gonta-ganti tampilan blog. Tapi aku mau nanya nih, tampilan blogku gimana? Iya, masih ancur, tapi udah males ngedit2 lagi nih, huft. Ya ntar deh kalo dah mood lagi bakalan diperbaiki kok. :P

Sip, kembali ke topik. Yang mau dibahas kali ini adalah dua penghuni lipstick caseku yang baru, mereka adalah Wardah Matte Lipstick no. 15 (Bronze Nude) dan no. 19 (Essential Nude)! :D

Ki: Essential Nude (19) | Ka: Bronze Nude (15)

Jujur, dua-duanya ini aku murni hasil racun. Biasanya juga hasil racun sih, tapi kenapa kok murni? Ya karena setelah baca review, jadi pengen, dan langsung beli tanpa pake mikir lagi. Kalo biasanya aku meskipun keracunan tetep aja cari-cari review lagi, setelah di counternya juga maju-mundur maju-mundur beli-nggak beli-nggak. Kalo ini beda. Sampe di counternya, langsung deh minta dua nomor itu, dan langsung bayar! :D

Kalo pada suka baca blogku, pasti tau ya di post ini pernah aku bilang kalo aku suka banget sama matte lipstik, seberapapun bikin keringnya di bibirku. Makanya, demi mengukuhkan status sebagai matte lipstick lover sejati, belum afdol kalo nggak nyicip matte lipstik buatan Indonesia ini, wkwkwk. Sekarang masuk ke review ya? Yuk kita bahas satu-satu. :D

Wardah Matte Lipstick Bronze Nude (15)
Aku menaruh harapan besar ke lipstik ini. Secara, HG lipstiknya si embak racun gitu. Apapun yang embak racun bilang, aku percaya deh. Ibaratnya, embak racun adalah kiblatku dalam mencari makeup product deh. Minta rekomendasi makeup, tanya embak racun. Curhat galau masalah hidup, langsung bbm embak racun. Embak racun bagaikan seorang kakak yang nggak aku punya (yaeyalah, secara aku anak pertama dengan satu adek yang kadang nggak bisa diandalkan). Embak racun is the best deh! :P

Begitu juga sama Bronze Nude ini. Tanpa mikir langsung beli deh. Sampe rumah langsung pake. Dan alamak, ternyata di aku terlalu pucat warnanya! Padahal pas di pake embak racun cantik-cantik aja tuh warnanya. Kecewa? Sedikit. Tapi ternyata bisa disiasati kok cara pakainya. Bisa aku campur pake Wardah Exclusive Lipstick punyaku yang no. 33 warna Peach Brown (suka sama kelembapan lipstiknya, tapi warnanya terlalu tua di bibirku), nanti jadi warna peach yang lembut, aku suka! :D


Bisa dilihat kan dari gambar di atas kalo pas di swatch di tangan warnanya cantik banget? Tapi entah kenapa setelah di pake di bibirku kok jadi pucat. :(

Swatch di bibir. Mari fokus ke warna bibirku, abaikan yang ditunjuk tanda panah. Tanda panah merah adalah si kecil merah membara yang aku sebutin di awal post. D':

Kelihatan pucatnya pas dilihat secara keseluruhan. :(

Wardah Matte Lipstick Essential Nude (19)
Aku pecinta warna lipstik yang natural. Kalo aku punya warna lipstik yang bold, itu merupakan suatu ketidaksengajaan atau salah pilih shade pas beli. -_- Dan setelah baca reviewnya embak racun yang komplit bin ngeracunin itu, selain warna Bronze Nude, warna Essential Nude lah yang menggelitik jiwaku. :3

Meskipun awalnya sempet kecewa karena si Bronze Nude sedikit meleset dari perkiraanku, tapi tetep nggak patah semangat sama si Essential Nude ini (walaupun nama shadenya bener-bener kurang menarik kalo menurutku. Essential? Are you kidding me? -_-). Dan Alhamdulillah, si Essential Nude ini sekarang malah jadi daily lipstick favoritku! Warnanya nude pink dengan blue undertone, tapi tetep kelihatan nggak berlebihan. Ahhh, pokoknya aku sukaaa! :D


Cantik kan warnanya? Sekarang yuk mari dilihat pas langsung di pake di bibir.

Warning (again): abaikan si bintil merah, dan fokus ke warna bibir -_-

Wajah langsung segar seketika! :D

Secara keseluruhan, puas lah sama matte lipstiknya Wardah. Mana harganya murah, cukup Rp. 28.500,- saja, dan bisa lebih murah lagi kalo di toko kosmetik di daerah kalian selalu ngadain diskonan (di Jogja semua toko kosmetiknya berdiskon :D)! Eits, ada yang kelupaan belum diomongin. Walaupun mengusung tema matte lipstick, tapi si Wardah ini malah nggak ada kesan tampilan bibir kering ala-ala matte lipstik sama sekali loh. Iya memang lama-lama bikin bibir agak kering (but not too much), tapi pas awal pake malah terlihat glossy (tapi bukan kayak pake lip gloss) gitu. Pokoknya terlihat lembap aja deh. Aneh memang, tapi aku suka. :P

Untuk ketahanannya, biasa aja menurutku. Gampang ilang kalo dipake makan dan minum, kalo nggak ya masih tetep nempel cuma mungkin ntar lama kelamaan berkurang intensitas warnanya. Terus untuk urusan transfer-mentransfer ke gelas, sendok, dan kawan-kawannya, menurutku nggak terlalu mengganggu karena nggak terlalu nemplok banget ke benda-benda gitu kalo dipake makan atau minum. Amazing, right? :D

Dan yang bikin aku tambah suka, biasanya lipstik-lipstik gitu kalo udah dipake kan lama-lama hilang, apalagi kalo udah dipake makan sama minum, terus kalo mau touch up pasti ntar lipstiknya jadi menggumpal, jelek banget lah pokoknya. Tapi lipstik ini tuh nggak. Mau kondisi bibir kayak apa, kering sekalipun, kalo ditimpa lagi ya tetep bagus hasilnya. Baru kali ini nemuin lipstik yang kayak begini, seri matte pula, jadinya takjub banget deh! :O

Nah, itu tadi review singkat tentang Wardah Matte Lipstick punyaku. Pengen nambah lagi tapi yang aku lihat di counternya cuma dua warna itu yang natural dan masih tolerable buatku, jadi nggak tau deh mau beli lagi shade lain apa nggak. :P Kalian ada yang pernah pakai matte lipstik dari Wardah juga nggak? Yang shade apa? Gimana kesan-kesannya? Share ke aku juga dong! ^_^

Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

24 comments:

  1. Aw..aw...hasilnya natural bnget ya..ga norak gitu atau menyolok. Namun aku ga bisa beli nih...soalnya masih banyak lipstik di rumah.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cocok buat lipstik harian :D
      aku juga punya banyak lipstik di rumah, tapi lipstik ini menggoda iman banget, akhirnya tetep beli juga deh :D

      Delete
    2. Nude banget ya mba :) cocok banget.. Mehong ya?

      Delete
    3. iya nude, tapi yg bronze nude terlalu nude buat seleraku :P
      eh, lupa belum dikasih harga :3
      cuma 28ribuan kok, bisa lebih murah malah kalo di toko kosmetik ada diskonannya :D

      Delete
  2. repiuw mu sama ses arum bikin mupeng aja sist :D
    tos dong kita sama-sama suka matte lipstick walopun bikin bibir kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh, tapi masih dewa ses Arum kok kalo bikin review :3
      banget! matte lipstick is numero uno!!! XD

      Delete
  3. Aaaakk...ada namakuh disini akkkkk :p :p :p

    kok pada kepuceten yak pakai bronze nude? Diaku malah seger banget. Malah kadang berasa kurang pale, jadi suka tak campur pakai nudish peach. Hihihi...

    Tapi menurutku di kamu itu nggak kepuceten kok sesss. Ciyus deh nggak pucet. Makeup matanya aja agak di blod dikit. Pakai eyeliner yang lebih bold + maskara tiga lapis cukup kayaknya. Tapi kalau nggak males sih dibikinin smokey eyes lebih ajib :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebay deh ya, stop -____-"
      Bronze Nude we kayak ngono, apalagi kalo Nuddis Peach. jadi Nicki Minaj-nya Ngayogyakarto aku engko -_-
      tp pernah tak pake dewean gitu, pucet bet! yakin! dadine rada males nek arep ngganggo dewean :(

      Delete
  4. ah suka deh mbak sama tampilan baru blognya <3 simpel dan manis gitu hehehe
    banyak yang bilang wardah lipstick ini bagus2 yaa, jadi pengen nyobain juga (racun >.<)

    monotonous monospace

    ReplyDelete
  5. Suka deh warna yang essential nudenya,jadi pengen mencoba siapa tau bisa jadi pengganti lipstick favoritku yang ini http://myjameela.blogspot.com/2013/08/lipstick-favourite-sepanjang-masa.html yang makin susah dicari,. nice blog btw,you've got new follower :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg ngiler sm review lipstikmu itu, tp udah kadung jatuh cintron sm matte lipstik wardah ini :D
      makasih, semoga blogku bermanfaat yaaa :D

      Delete
  6. aku juga suka banget sama wardah yg no 33 peach brown. Dewa banget deh itu lipstick... tapi jadi racun juga nih yang matte, kayanya mau coba yang bronze nude deh, kalo yang essential nude terlalu pinkish di aku...

    Doakan aku yaaaa! *gaya ala Benteng Takeshi*

    yuk saling folback sis, aku jg suka nulis2 review....

    talkativetya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bronze nude bagus aaslinya, cuma pucat aja di aku, coba lebih orens dikit, bakal jadi favorit deh :D
      semangaaaaat! XD
      sip, aku folback yaaa :D

      Delete
  7. aduuhh suka bgt ngliad bronze nude di kamu, jd pengen nyoba ah ke counterny ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja gih, mumpung kamu lg dlm fase suka-nude-lipstick kan? :P

      Delete
  8. aku mau nanya ,kalo bronze nude cocok ga buat yg kulitnya gelap?thx

    ReplyDelete
  9. Nice info bgt sist buat pemula kaya aku.. mau coba ah bronze nude nya.. maaciiih yaa.. (:

    ReplyDelete
  10. Aq juga pake Wardah matte Lispstik Velvety Brown No. 14 sama Charming Red no 41

    ReplyDelete
  11. Klu aku pake wardah matte no 09,ok bgt klu d pake buat kerja yg btuh tampil make up tanpa harus keliatan ngejreng

    ReplyDelete
  12. Klu aku pake wardah matte no 09,ok bgt klu d pake buat kerja yg btuh tampil make up tanpa harus keliatan ngejreng

    ReplyDelete
  13. saya masih belum mencoba wardah matte .... wah pasti keren ini ... Harga Wardah Matte Lipstik

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...