Friday, September 6, 2013

Love Your Skin, Back to Nature

Akhir-akhir ini aku ngefans banget sama bahan-bahan alami untuk merawat kulit wajah. Rasanya wajah jadi makin fresh aja sehabis di treatment pake bahan-bahan alami tersebut. Ya jelas ya, namanya juga bahan alami, nggak ada bahan kimianya, nggak ada bahan berbahayanya, dan yang jelas pastinya aman, murah, dan juga gampang didapat di sekitar kita. :)


Dari tadi ngomongin "bahan alami-bahan alami" terus, yang aku maksud dari bahan alami itu apa aja to? Ini loh mereka itu :

1. Oatmeal



Udah pada nggak asing dong ya pastinya sama manfaat oatmeal untuk kesehatan kulit kita. Wong buat jantung aja baik, apalagi buat kulit. Biasanya, si oatmeal ini aku pake buat cuci wajah malam hari. Ritual cuci muka pake oatmeal ini udah aku lakuin sejak lama sebenernya (pas nulis post ini nih jaman-jamannya suka cuci muka pake oatmeal. Udah lama ya? :D), tapi sempet berhenti karena ngerasa ribet. Sekarang aku mulai lagi karena kangen sama wajahku yang kenyal pas jaman aku dulu suka cuci muka pake oatmeal itu, huehehe. Selain dipake buat cuci muka, oatmealnya juga aku bikin jadi masker/peeling. Caranya?? Insya Allah kalo ada waktu aku buatin postnya sendiri yaaa. :D

UPDATE :
udah bisa dibaca postnya di SINI! :D

2. Kopi



Ini biasanya aku jadiin sebagai peeling untuk wajah. Kopi dipercaya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk eksfoliasi. Dan lagi, aroma kopi enak banget. Udah bikin wajah bersih, dibuai dengan aroma enak lagi. Hmmm... :D

3. Gula



Bahan lain selain kopi yang juga dipercaya sebagai bahan alami untuk eksfoliasi. Biasanya aku pakai untuk scrubbing bibir. Bisa aja sih dipakai untuk peeling wajah, tapi perasaanku nggak bisa menerima bahan semanis itu dioles-oles ke wajah (risih banget rasanya), jadinya buat bibir aja deh. Tapi kalo kalian suka peeling wajah pake gula, sah-sah aja kok, itu suka-suka kalian. :D

4. Tomat



Pernah baca postku yang ini? Yap, selain enak banget buat di makan, dibikin jus, dan lain-lain (pokoknya dicerna lewat mulut deh), tomat juga bisa jadi bahan untuk peeling wajah. Perantaranya si gula ke wajah aja sih sebenernya, tapi sekalian sari-sarinya juga bisa terserap ke kulit, bikin kulit makin sehat. Tapi aku emang jarang peeling pake tomat campur gula sih, disebabkan karena alasan yang aku sebut di atas tadi. :P

5. Pisang



Much much love this fruit! Aku banyak berkreasi bikin aneka olahan makanan pake buah satu ini, makanya aku suka banget sama si pisang ini. Buah favoritku tentu aja si kiwi sih, tapi kan nyari kiwi agak susah, mesti ke supermarket gitu, kalo pisang kan tinggal ke pasar aja ada bhoooanyak. :D Kadang aku bikin masker, seringnya yang aku manfaatin cuma kulitnya. Kulitnya? Diapain tuh? Yap, selesai makan buahnya, jangan buang kulitnya. Kulitnya dipake buat treatment wajah. Caranya? Oles-oleskan bagian dalam kulit pisangnya ke wajah, sambil dipijit-pijit, terus diamkan sebentar, kalo udah terus dibilas deh. Gampang kan? :D

6. Teh



Treatment pake teh ini aku lakuin buat gantian selang-seling sama treatment pake kulit pisang. Jadi, kalo malem ini aku treatment pake kulit pisang, besok malem pake teh, gitu. Sama aja sih cara pakainya, tehnya (biasanya aku pake yang bekas pakai tapi masih layak pakai, hahaha) tinggal dioles-olesin ke wajah aja sambil dipijit-pijit, terus bilas deh. :D

7. Timun



Aku biasanya pake si timun ini untuk treatment daerah mata. Nggak cuma ditempel doang aja gitu, tapi aku bikin masker! Gimana caranya?? Ini juga Insya Allah bakal aku bikinin post tersendiri, jadi tunggu aja ya! :P

Well, seingetku bahan alami yang aku pakai itu aja sih, ntar kalo inget bakal aku update deh. :D Oh iya, ada yang penasaran nggak, kenapa kok dari tadi aku nyebut "perawatannya aku lakuin malam hari"? Yaaa, soalnya selain weekend, aku punya waktu urus-urus wajah ya cuma malem hari doang, makanya aku treatmentnya selalu malem hari, begituuu. Ntar deh Insya Allah aku bikinin post tentang Night Skincare Routine-ku (ya ampun, daritadi janji-janji mulu kapan terlaksananya??). :P

Nah, adakah dari beauties semua yang suka pake bahan alami buat perawatan wajahnya? Atau mungkin perawatan kulit tubuhnya (seandainya aja aku bisa se-telaten itu dalam mengurus kulit tubuh. :( Kulit tubuh itu luas bok, lebih luas dari kulit wajah, makanya kadang suka males buat treatment kulit tubuh. *sigh*)? Adakah bahan alami yang jadi favorit kalian untuk perawatan kulit? Share ke aku juga dooong. ^_^


Thanks for coming beauties,
Comments and follow if you like,
Hope you all well,
and Stay beautiful with...
...BEAUTIFUL CHANNEL!
*kisses*

Oh iya, buat yang suka corat-coret wajah pake makeup, ikutan giveawayku yuks. Lumayan loh hadiahnya. Info lebih lanjut klik post ini ya! Psst, ada updatean tentang hadiahnya loh. :D

10 comments:

  1. Iya betul mba :) emang murah meriah itu pake bahan alami..
    Khasiat nya juga nggak kalah oke..

    ReplyDelete
  2. waah saya juga suka banget perawatan alami, yang sampai saat ini saya pakai oatmeal karena lebih gampang dan nggak ribet

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka pake oatmeal buat cuci muka. Tapi kalo di aku buat pas pagi, soalnya kl malem kan debu&kotorannya seabrek abis krja dan keluyuran. haha. Mukanya kalo dipeling pake gula/kopi apa ga terlalu kasar? Cobain bangkuang deh. Aku suka bikin masker bangkuang, bisa bikin cerah & memudarkan bekas jerawat loh kalo rajin. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, tp tergantung kondisi kulit juga sih. oh ya? ntar deh aku coba. :D

      Delete
  4. gak sabar liat rahasia prwtn kulit mu buk dokter :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rahasia apa? :O
      nggak ada yg dirahasiain kok ><

      Delete
  5. aku juga suka scrubbing pake gula tapi buat seluruh wajah. ngga bikin perih walopun mukaku jerawatan. tapi ya emang lengket2 gitu jadi harus bener2 bersih pas ngebilas >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak jg kok yg suka scrubbing wajah pake gula, cuman akunya emang gak suka :D

      Delete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...