Monday, October 13, 2014

Makeup Look: Pink October (support Breast Cancer Awareness month!)

Hallo Assalamu'alaikum semuaaa...

Kali ini aku mau share makeup look bikinanku yang bernuansa pink-pink nih. Karena bulan Oktober adalah bulannya Breast Cancer Awareness, pikirku pas banget nih kalo bikin makeup look yang bernuansa pink-pink gitu, hihihi. Kayak gini hasilnya :







Ini detail matanya :



Ternyata warna pink di mix sama warna copper hasilnya bagus ya? Itu eye shadow warna coppernya aku taruh di tengah-tengah eyelids, terus ditimpa atasnya sama eye shadow warna pink tua, terus di crease nya aku kasih eye shadow warna pink muda yang hampir peach, terus dibaurkan.


Untuk warna bibirnya aku sengaja pilih yang soft pink, karena warna matanya sendiri udah stand out. Kalo di kasih warna pink gonjreng takutnya ntar keramean dan malah jadi kayak ondel-ondel, hehehe.

Product used :


Face :
- Revlon ColorStay Makeup with SoftFlex SPF 6 Foundation for Combination/Oily Skin #200 Natural Beige
- Wardah Everyday Luminous Two Way Cake #04 Light Ivory

Eyes :
- Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection #05 Venice
- Viva Eye Shadow #05
- Revlon ColorStay Eyeliner #Black
- Pixy Volumizing Waterproof Mascara #Black
- Viva Queen Eye Brow Pencil #Black and #Brown

Cheeks :
- Viva Fin Touch #3

Lips :
- Viva Queen Moisture Lipstick #110

Nah, karena post kali ini juga nyinggung-nyinggung dikit tentang Breast Cancer Awareness, aku mau ngobrol dikit tentang breast cancer alias kanker payudara nih.

Bagi wanita, jelas payudara itu adalah hal yang penting dan krusial banget, makanya kesehatannya juga harus di jaga. Kalo ada gejala-gejala dikit aja yang sekiranya kok aneh dan lain daripada biasanya terjadi pada payudara kita, alangkah baiknya kalo kita memeriksakan payudara kita ke dokter.

Gejala-gejala awal kanker payudara itu apa aja sih?

1. Benjolan di payudara
Ini merupakan gejala awal yang umum yang terjadi pada kanker payudara.

2. Benjolan di ketiak
Kadang nggak terasa sakit dan teraba lunak.

3. Perubahan bentuk payudara

4. Perubahan warna kulit
Kulit bisa berubah warna menjadi kemerahan, membengkak, atau bahkan kulit payudara tampak terlihat seperti kulit buah jeruk.

5. Perubahan puting susu
Dari puting susu bisa mengeluarkan cairan dan puting susu melesak masuk ke dalam.

Maka dari itu, kenali payudaramu! Semua wanita harus peduli dengan kesehatan payudaranya. Terbukti 95% wanita yang terdiagnosis pada tahap awal kanker payudara dapat bertahan hidup lebih dari lima tahun setelah terdiagnosis sehingga banyak dokter yang merekomendasikan agar para wanita menjalani ‘SADARI’ (periksa payudara sendiri – saat menstruasi – pada hari ke 7 sampai dengan hari ke 10 setelah hari pertama haid) di rumah secara rutin dan menyarankan dilakukannya pemeriksaan rutin tahunan untuk mendeteksi benjolan pada payudara. Pemeriksaan payudara sendiri dapat dilakukan pada usia 20 tahun atau lebih. Bagi wanita usia lebih dari 30 tahun dapat melakukan pemeriksaan payudara sendiri maupun ke bidan atau dokter untuk setiap tahunnya.

Cara melakukan pemeriksaan SADARI adalah sebagai berikut :

1. Perhatikan payudara dengan seksama, lihat apakah ada kelainan ataukah normal saja. Caranya ada dua, pertama dengan mengangkat kedua tangan hingga di atas kepala. Kedua, letakkan kedua tangan di pinggang. Cara ini bisa membantu untuk mengenali payudara. Apakah ada perubahan bentuk atau payudara tidak simetris. Cara ini juga bisa melihat apakah terdapat kerutan pada payudara, kulit berubah seperti kulit jeruk. Jika menemukan tanda ini sebaiknya segera periksa ke dokter.

2. Angkat lengan kiri ke atas kepala untuk melakukan pijatan lembut pada payudara. Gunakan permukaan jari yang rata untuk mengurut payudara. Pastikan untuk menyentuh seluruh bagian payudara. Gunakan pola yang sama setiap bulannya. Meraba, menekan, atau memijat lembut payudara membantu mengetahui apakah ada benjolan atau tidak. Meski tidak semua benjolan adalah kanker, tetap saja, perlu segera periksakan ke dokter untuk mendiagnosa dan mendapatkan penangangan yang lebih tepat.

3. Pemeriksaan payudara sendiri bisa dilakukan dengan tiga gerakan pijatan. Pertama gerakan arah berputar dengan menyentuh seluruh bagian payudara. Raba payudara dengan gerakan memutar seperti mengelilingi area puting. Gerakan kedua, lakukan pemeriksaan payudara sendiri secara sistematis, dengan arah naik dan turun. Pastikan seluruh bagian payudara tersentuh, baik bagian pinggir dan tengahnya. Ketiga, lakukan pemeriksaan payudara sendiri dengan gerakan arah keluar dan masuk di setiap bagian payudara.

4. Periksa juga puting dengan menekannya lembut. Pastikan apakah ada cairan yang keluar. Jika puting menjadi lunak, mengeluarkan darah atau cairan, ini pertanda agar segera memeriksakan diri ke dokter. Selain itu ada juga tanda lain seperti puting bersisik, memerah, dan bengkak.

5. Pemeriksaan payudara sendiri juga bisa dilakukan dengan berbaring. Caranya periksa daerah antara payudara dan ketiak, serta daerah antara payudara dan tulang dada, sambil berbaring. Ulangi semua langkah 3 di atas (gerakan meraba, memijat, dan menekan lembut) untuk payudara sebelah kanan. Waspadai benjolan di sekitar ketiak.

Waaa, lumayan panjang juga ya post kali ini. Tumben aku niat ngerjainnya, hehehe... Semoga post kali ini bermanfaat ya beauties. Ingat, sebagai wanita kita harus peduli kesehatan payudara kita. Okay, bye for now, see you on the next post, and stay BEAUTIFUL! *kisses*


-----

9 comments:

  1. wah bagus ya. kulitnya flawless. heheh
    Btw ikut event ini ga?
    http://www.yes24.co.id/Event/2014/wantedbeauty/wantedbeauty.aspx

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh terima kasih, cuma efek foundation aja kok.. :D

      Delete
  2. Uich warna lipstiknya cakep Dil, hihii, penggila lipstik, _- Gak nyangka lipstiknya Viva, tp di daerah saya langka bnget ini lipstik, pdahal warnanya cakep yak, hehee..
    Info "payudara"-nya berguna banget, thanks Dil, (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, aku emang suka nyari cheap but great produk, dan lipstik dari viva queen ini salah satunya.. warnanya juga cantik kaaan? :D
      sama2, seneng bisa berbagi informasi.. ^_^

      Delete
  3. eye shadow nya suka banget sis....

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. artikelnya keren... cantik.. oia yg suka nyastra, cerpen.. silahkan mampir kerumahku ya :) idhowartdhojo.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...