Saturday, October 4, 2014

Review: Wardah Hydrogloss 02 "Autumn Peach" (This is My Come Back Post!)

Assalamu'alaikum semuaaa...

Long time no see ya? Ada deh kayaknya setaunan aku vakum ngeblog. Maaf maaf, sebenernya pengen banget ngeblog tapi apa daya aku susah banget bagi waktunya. Nah, sekarang mumpung agak selo, aku mau sharing tentang makeup dan beauty lagi nih, hihihi.

Walaupun vakum ngeblog tapi aku nggak vakum jajan makeupnya loh #teteup hahaha. Maka dari itu, kali ini aku mau share tentang salah satu lip produk yang akhir-akhir ini sering aku pakai karena kondisi bibirku jadi kering dan pecah-pecah sejak puasa Ramadhan kemaren, hiks. Produk dari brand yang mengusung tema Halal ini adalah Hydrogloss dari Wardah. Yeeeay!


Aku punya satu varian Hydrogloss ini, yaitu Autumn Peach. Nah, ini dia penampakannya.




Maaf ya kalo bulletnya udah nggak bagus bentuknya, udah sering dipake soalnya, hihihi. Warna shadenya keliatan ngeri gitu ya? Eits, jangan ngejudge dulu sebelum dicoba! Kayak begini nih hasil swatchnya :


Kok bisa jadi sheer gitu?? Iya dong, jadi dia itu bukan lipstik biasa, tapi semacam lip balm yang berwarna. Jadi, selain melembapkan, dia juga bisa ngewarnain bibir kita. Asik asik!

Kalo dilihat dari bentuk lipstiknya, kayaknya endut banget gitu ya? Emang sih, dia lebih endut kemasannya dibanding varian lipstik Wardah lainnya. Meskipun gitu, tutupnya kenceng kok, jadi nggak takut bakal tiba-tiba tutupnya copot pas ditaruh di dalem tas deh, hehehe.


Hydrogloss ini selalu aku bawa di kantong makeupku karena biasanya aku touch up habis wudhu. Lipstik ini emang harus sering di touch up, soalnya dia gampang ilang di bibir. Meskipun gitu, kalo ditimpa lagi di atas bibir dia nggak bakal menggumpal kok, bagus pokoknya.

Kesimpulannya :
(+) murah
(+) melembapkan
(+) warnanya cantik natural
(-) nggak awet di bibir

Harga : Rp. 26.000,-an
Beli di : counter Wardah
Rate : 8/10
Repurchase : kalo yang punyaku ini habis, iya, tapi nggak mau nyoba shade lain, hehehe.

-----

Oh iya, karena ini come back post juga, aku mau chit-chat dikit nih. Walaupun dibilang vakum dalam dunia per-beauty blog-an, tapi aku masih tetep update kok tentang makeup dan skin care. Yah, walaupun nggak seheboh dulu sih. Sekarang aku lebih fokus ke nyari satu produk makeup atau skin care yang cocok sama aku, dan seterusnya bakal pake itu (Insya Allah kalo nggak tergoda brand lain yaaa, hahaha). Kecuali lipstik tapi ya, kalo lipstik, duh, godaan terberat dompetku deh benda satu itu, hahaha.

Tapi masih ada beberapa yang masih suka galau karena belum nemu jodoh yang tepat buat kulitku (plus jodoh buat menghabiskan sisa hidup #ehhh), semisal kayak eyeliner gitu, masih dalam tahap pencarian eyeliner murah, waterproof, smudgeproof, nggak perlu PO (bisa beli di counter), kalo bisa sih liquid eyeliner aja, dan nggak glossy finish. Ribet amat ya? Namanya juga nyari jodoh, kalo nggak cocok nggak bisa dipaksain kan? *curhat*

Dan juga, kondisi kulitku sekarang dibilang bagus ya enggak, nggak ya iya #mbingungi. Tapi yang jelas lebih bagus dulu dibanding sekarang, hiks. Emang sih, sekarang nggak pernah sempet ngeluangin waktu buat scrubing, masking, pake skin care berlayer-layer, ataupun lalalala lainnya. Pagi hari sempet oles-oles day cream aja udah Alhamdulillah Wa Syukurillah. Tapi mau mulai "melek" skin care lagi deh, biar bisa punya kulit se-sehat kulitnya artis-artis Korea, hahaha.

Terus juga seperti yang aku bilang di awal post, bibirku sekarang bagaikan gurun Sahara yang lagi kering-keringnya. Udah gitu pecah-pecah pula. Kejadian ini berawal dari pertengahan puasa Ramadhan kemaren. Awalnya bibirku cuma kering di bibir bawah sebelah kanan. Terus kapan itu tiba-tiba bibirku merah berbintil-bintil, aku kira alergi lipstik, aku hentikan pemakaian lipstikku yang biasa, terus aku minum obat anti alergi, tapi belum lebih dari sehari aku minum obat anti alergi malah aku flu parah, akhirnya fokus ngembaliin kondisi badan biar sehat lagi.

Bibir nggak aku urusin lagi, cuma selama seminggu aku nggak pake lipstik, di rumah aku sering-sering pake lip balm dan banyakin minum (udah selesai Ramadhan-nya), sama kalo pergi pake Hydrogloss ini biar bibir nggak kelihatan pucat tapi nggak kering. Hasilnya? Bintil-bintilnya kempis (walaupun sampe sekarang rasanya masih nggak rata ini bibir kalo saling digesekin bibir atas sama bibir bawah), tapi keringnya masih awet. Ini kekeringan bibir terparah yang pernah aku alamin. Udah aku scrub pake gula-madu, aku oles-oles margarin, tetep nggak begitu ngaruh. So, apakah kalian ada saran? Help me pleeease.

-----

Makasih ya beauties semua udah mau mampir di blog yang lama nggak diurus ini. Semoga ke depannya bisa menyajikan info-info seputar kecantikan yang lebih banyak lagi. Insya Allah dalam waktu dekat bakal banyak review lip produk, hahaha #clue. Juga pengen dandan aneh-aneh lagi! Do'ain aja semoga malesnya nggak kumat, Amiiin. Bye for now, and stay BEAUTIFUL! *kisses*

-----

17 comments:

  1. Haloo Dilaa, aku termasuk salah satu reader blogmu, kangen dengan postingannya jg, sama aku juga sibuk bgt,nih udh 1 bln lbh blm post lg rasanya ada yg kurang gtu. Aku ada tips buat bibir super kering, aku pernah alamin pas kena abu vulkanik merapi 2010 lalu, aku tanya sm org farmasi, aku dikasih tahu pake salep merk Kenalog, beli d apotek harganya 50rb an kecil bgt tp insyaallah dipake dikit langsung sembuh, aku buktikan sendiri non. Selamat mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbak Sylvie, makasih krn masih setia nongkrongin Beautiful Channel yaaa, terharu deeeh, hihihi.. aku mau ngusahain mulai rajin ngeblog lagi deh, walapun readernya dikit, walaupun nggak ada yg komen, yg penting rajin dan rutin biar jadi kebiasaan yg baik, hehe..
      okedeh, makasih sarannya ya mbak, tp skrg udah agak mendingan kok kondisi bibirku, cuma skrg gampang kering aja kalo kelamaan pake lipstik, makanya skrg aku kalo pake lipstik nggak berani lama2. trs juga sedia lip balm dimanapun kapanpun! hahaha...
      makasih udah mau berkunjung mbak.. ^_^

      Delete
    2. Kenalog yg obat sariawan itu? Beneran bisa lembapin bibir ya? Aku punya loh, selalu nyetok soalnya sering sariawan >"<.

      Selamat datang kembali, ses Dil. #gelarkarpetabang #sebarbungabungaaaa

      Delete
    3. Memang memulai dr awal itu agak susah, tp nnt biarkan mengalir hehe
      @sekararum : buatku manjur

      Delete
    4. @ses Arum: #lemparconfetti wihhiiiwww :D

      @mbak Sylvie: sippp deh! ;D

      Delete
  2. yeaaay akhirnya come back!!! Selamaaat menulis kembali, pantesan lama gak liat update dari blog ini, ternyata lagi vakum. Btw harga vakum cleaner berapa? *minta dikeplak hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. akkk terimakasih! :D
      iya nih, mau disempet2in nulis lagi, kangen ngeblog, kangen dandan, kangen centil2an, dan yang terutama, aku sekarang baru nyadar kalo kudet urusan per-beauty-an -_- dan mana sekarang banyak banget muncul beauty blogger baru yang bagus2 dan cantik2 ^_^
      mau yg merk apa vakum cleanernya? :P

      Delete
  3. Welcome back!!!
    Aku jg pas koas jd vakum ngeblog,, yaa kita kan hrs punya prioritas kaan.. ;)
    Aku jg pake ini, tp rasanya gak pengen repurchase, pengen nyoba yg warnanya agak ungu. *lupa namanya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kita harus punya prioritas, tapi tetep harus imbang antara kewajiban sama hobby, biar nggak stress, hihihi... :D
      kayaknya glazing plum deh yg kamu maksud :D
      makasih dah mau nyempetin mampir ^_^

      Delete
  4. Halo dear, salam kenal yaa... Aku new reader nih diblogmu hehe, nemu pas lagi searching tentang hydrogloss Wardah. Sebenernya hydrogloss ini ada SPFnya ato ga ya dear? Aku sudah lamaaa pake & selama ini kurang concern sama kandungan SPF dipemulas bibir yg sebenernya penting banget *akhirnya sekarang sadar juga* hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Alfadita.. :D
      aduh kalo ttg SPFnya aku kurang begitu tau ya, coba kamu cek lgsg aja ke websitenya Wardah.. maaf nggak bisa membantu.. :(

      Delete
  5. Hay kak :) Lama nggak liat review nya, selama ini jadi silent reader aja. Hehe. Baru berani comment karena aku kecanduan si hydrogloss ini. Abis baca review ini, langsung beli dan langsung falling in love. Aku suka si glazing plumnya kak. Lembab banget di bibir. Like deh ^_^

    www.channelgae.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Nice info! Samaan nih pake ini dan nyaman banget tapi nggak tau apaan sih hydrogloss. Ah pas deh! :D

    ReplyDelete
  7. Pas banget baca blogmu ini! Ngincer banget hydrogloss ini! Ada 4 warna kan kalau gak salah ya... Emang lagi cari lipbalm sekaligus pewarna begini, biar enak gitu. Tapi berhubung kebablasan beli lipbalm viva ampe 4 biji, kayaknya ditunda dulu. Tapi pasti nanti dibeli~ >___<v

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  8. Kayakny aku pengen coba juga makasih mbakk...

    www.yoekaa.com

    ReplyDelete
  9. Bisa make vpj (vaseline petroleum jelly) kok kak, prnh baca di blog lain sih katanya ampuh ya. Tapi kalo aku biasanya males olesin nivea lip butter tebal" so bgn pagi bibirny udah lumayan pecah"nya. Just saran ya kak hahaha

    Main ke blog aku yuk
    https://tanaka99review.blogspot.co.id/?m=1

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...