Monday, November 24, 2014

Review: Iria Goat's Milk Whitening Body Scrub "Jasmine"

Assalamu'alaikuuum..

Kali ini aku mau mereview body scrub yang baru-baru ini aku pake nih. Ini percobaan pertama, dan semoga aja cocok, hahaha..

Alesan aku nyoba produk ini karena kayaknya sekarang lagi booming deh produk "cap domba" kayak gini, makanya pengen nyoba. Terus aku juga tergiur sama cerita temenku yang katanya enak pake body scrub ini, apalagi yang varian jasmine. Efek ngelembapinnya juga bagus. Tapi itu kata temenku lho yaaa.. Kalo menurutku? Makanya baca aja sampe selesai yuuuk..

Tapi, seperti di postku yang ini, aku kan bilang kalo aku udah ada body scrub andalan, yaitu Herborist strawberry, so Herborist-nya dilanjutin nggak? Karena masih fifty-fifty maju mundur cantik.. cantik.. gara-gara bimbang (plus: aku suka karena dia strawberry. minus: nggak suka sama teksturnya, butiran scrubnya terlalu lembut), makanya mending aku ganti body scrub aja deh, hahaha..

Aku nggak cuma beli body scrub aja loh, aku juga beli body lotion dan shower creamnya. Tapi mereka kita rasani lain waktu aja yaaa..


Kemasannya sama aja ya, standar kayak body scrub umumnya, yaitu jar berbentuk bulat dan di dominasi warna kuning. Ada gambar mbek dan bunga melatinya, hehehe.. Oh iya, ini aku beli yang ukuran kecil ya, netto 100 g.


Ini kalo mau lihat samping-sampingnya..


Ini bagian belakang kemasannya. Pada nyari ingredients nya nggak? Nih aku kasih fotonya, tapi aku nggak mau komentar, karena aku nggak begitu mempermasalahkan urusan ingredients, hehehe..


Terus pas dibuka, langsung kelihatan scrubnya yang berwarna putih dengan titik-titik hitam yang aku nggak tau itu apa. Wanginya, hmmm, nggak bisa deskripsiin, hahaha.. Yang pasti nggak bikin mual, itu udah cukup buat aku.


Colek-colek-colek.. Konsistensinya nggak kental-kental banget, tapi juga nggak encer-encer amat. Buatku konsistensi teksturnya pas. Pas di sini maksudnya jadi nggak bakal seret pas dipake, tapi juga nggak bikin bertanya-tanya seperti, "ini scrub bukan sih, encer amat gini?" gara-gara terlalu encer. Perfecto!


Pas coba aku pake di tangan, girang banget rasanya. Scrubnya geday-geday! Me likey! Jadi mantep deh pakenya, wakakak. Tapi walaupun gitu, dia nggak ada efek seperti "daki rontok" ya, jadi mau digosok selama apapun, sekeras apapun, nggak bakal ada seperti residu-residu yang berubah warna menjadi kecoklatan. Jadi malah kayak meresap ke kulit gitu, cuma ninggalin butiran-butiran scrub aja yang nggak bisa "terserap" ke kulit.


Cara Pakai :
1. Oleskan scrub ke badan. Scrub ini lebih baik digunakan pas badan masih kering sebelum mandi, kalo nggak ntar bakal licin-licin gitu. Tapi akhir-akhir ini aku suka oles-oles minyak zaitun dulu ke badan sebelum oles-oles scrub ini, nanti hasilnya kulit bakal jadi lebih lembut. Dan juga untuk menghindari kerasnya gesekan antara scrub sama kulit, karena walaupun aku suka butiran scrubnya yang gede, sakit juga lho kalo kekencengan gosok-gosok scrubnya.
2. Gosok-gosok terus seperlunya, kalian kira-kira sendiri aja mau berapa lama, udah ngerasa bersih belum kulitnya.
3. Kalo udah, bilas deh. Terus mandi. Kalo mau hasil lebih maksimal, mandinya pake sabun mandinya juga. Eits, reviewnya coming soon yaaa..

My Personal Opinion :
Aku suuuka banget sama scrub ini! Apalagi kalo habis itu pake sabun mandinya, terus ntar selesainya pake body lotionnya. Wuiiih, lembapnya nampol! Kayaknya emang produk susu kambing ini daya ngelembapinnya lumayan deh. Soalnya konsulen SpKK-ku juga pernah ngerekomendasiin produk yang ada "cap domba"nya (tapi nggak merujuk ke satu brand yaaa..) buat pasien yang sakit kulit waktu itu karena kandungan pelembapnya emang banyak.

Terus kan di judul scrubnya ada embel-embel "whitening", apa bener bisa mencerahkan kulitku? Surprised, bisa ternyata sodara-sodara! Pernah kan aku nyebut entah di post yang mana, kalo untuk perawatan kulit badan aku suka banget yang ada whiteningnya, walaupun tetep mengutamakan yang daya melembapkannya tinggi, tapi kalo suatu produk bisa mencerahkan SEKALIGUS melembapkan, why not? Dan produk ini bener-bener telah mencuri hatiku! Mungkin, mungkin nih, ada faktor "rajin pakai"nya juga dan pake satu rangkaian sekaligus jadi efeknya makin kelihatan, tapi tetep aja produk ini nggak cuma omong doang, hahaha..

Kesimpulannya :
(+) murah
(+) mudah di dapatkan di supermarket
(+) ada ukuran besar dan kecil
(+) travel-friendly (yang ukuran kecil)
(+) scrubnya geday (for me, tapi ada juga yang nggak suka karena scrubnya gede)
(+) melembapkan banget, tahan seharian
(+) mencerahkan!!!
(+) wanginya nggak mengganggu
(+) variannya banyak, ada yang Lavender dan Cherry Blossom
(-) so far, NGGAK ADA!

Harga : Rp. 9.000,-an (yang kecil), Rp. 18.000,-an (yang besar)
Beli : di supermarket
Rate : 9/10 (nggak ada yang sempurna, kesempurnaan cuma milik Allah SWT semata..)
Repurchase : YES!

Nah, itu dia review tentang body scrub yang sekarang jadi favoritku. Kalian pernah nyoba scrub ini? Pendapat kalian sama nggak kayak aku? Atau mungkin kalian pernah nyoba yang varian lain? Share dong sini, siapa tau bisa saling meracuni, hahaha.. Sekian dulu post ku kali ini. Semoga membantu buat yang lagi cari review tentang body scrub ini yaaa.. Bye for now, see ya on the next post, and stay BEAUTIFUL! *kisses*

*****

15 comments:

  1. wehh..ada yg kecil to sekarang..
    dulu aku pernah review si iria ini juga..nah aku golongan orang yang kurang suka scrub gede, IMO ga mantep dan kurang bersih aja gitu..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah baru tau produk ini blm lama mbak, hehe. aku malah suka yg scrub nya geday-geday, hihi

      Delete
  2. Nanti coba cari ah di sipermarket. Murah meriah soalnya.. Aku juga seneng sama butiran scrub badan yang kasar soalnya bikin kulit jadi halus.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaa, sama2 penggemar scrub geday-geday, hehe

      Delete
  3. woooo aku jadi pengen, cuman kok di solo aku belom nemu yah ._.
    padahal pengen coba yg kambing2 gitu selain sate kambing XD

    ehe salam kenal aldila :D
    mind to follow back? ^^

    VISIT MY BLOG, SINTAS~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, selamat mencoba. salam kenal juga. sudah aku follow :)

      Delete
  4. Sariayu Martha Tilaar mendukung acara Indonesia Fashion Week 2015 sudah memasuki tahun ke-4 sebagai Official Make Up & Hair Do para model parade busana IFW 2015.

    https://www.youtube.com/watch?v=yhLqGjPWO2o&feature=youtu.be

    fashion.sariayu.com

    ReplyDelete
  5. waaah.. harga nya murmer nih sis...
    itu kayak lulur bali yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda Ina, ini lebih gampang dibaur dibanding lulur bali :)

      Delete
  6. aku juga baru nyoba body lotionnya yang lavender mbk, wanginya awet bgt..dikulit jg lembab, tp klo untuk efek mencerahkan sih blm kliatan...mungkin karna baru nyoba sekitar semingguan kali yah..hehe
    btw, nice review :)

    ReplyDelete
  7. saya sudah pake 1thn blm ada perubahan sama sekali tuh, masih tetep aja kaya dulu pas pertama pake :( padahal udah pake rangkaian kompliit loh :(
    mungkin di kulit saya gak mempan kali ya :D

    ReplyDelete
  8. Aku suka yg varian cheery blossom. Wanginya awet, tahan lama.. habis pake juga langsung berasa efek lembab dan bersihnya :)

    ReplyDelete
  9. Keren kak.. Aku baru pake yang sabunnya emang ngelembabin sama lembut, menurut aku untuk putih atau tidaknya ya tergantung kita juga.. Kalau kitanya panas panasan aja ya gimana mau putih

    ReplyDelete

Related Posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...